Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Riau

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K Membuka Kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) Sespimmen Polri Dikreg Ke 62

1826
×

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K Membuka Kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) Sespimmen Polri Dikreg Ke 62

Sebarkan artikel ini




Dumai, – Intensnews.co.id| Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K membuka kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) Sespimmen Polri Dikreg Ke – 62 T.A. 2022, Senin (12/09/2022) bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Kota Dumai Supriyanto, S.H, Ketua PWI Kota Dumai Bambang Hendriyanto, Pasi Intel Lanal Dumai, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dumai, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Dumai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perwakilan Mahasiswa dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

banner 300x555

Kuliah Kerja Profesi (KKP) diikuti oleh 9 (sembilan) peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022 didampingi 2 (dua) pendamping kelompok latihan yakni Kabid Bingadik Sespim Kombes Pol Mansjur, S.H, S.I.K dan Widyaiswara Muda Sespimmen Kombes Pol Guntur Hindarsyah,S.I.K.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan penelitian melalui pengisian questioner yang mengangkat tema ‘Pemantapan Kebijakan Forkopimda Kabupaten/Kota Untuk Mendukung Pengembangan Wilayah Dalam Rangka Mempercepat Transformasi Ekonomi’ dan berjudul ‘Optimalisasi Penanganan Terpadu Konflik Pertanahan Guna Memelihara Stabilitas Keamanan Di Wilayah Polres Dumai Dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Daerah’ dengan responden internal Kepolisian yakni Kapolres Dumai, Wakapolres Dumai, Kabag Ops Polres Dumai, Kabag SDM Polres Dumai, Kabag Logistik Polres Dumai, Kasat Intelkam Polres Dumai, Kasat Reskrim Polres Dumai, Kasat Lantas Polres Dumai, Kasat Samapta Polres Dumai, Kasat Binmas Polres Dumai, Kasi Propam Polres Dumai dan Kasiwas Polres Dumai.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan penelitian melalui pengisian questioner yang mengangkat tema ‘Pemantapan Kebijakan Forkopimda Kabupaten/Kota Untuk Mendukung Pengembangan Wilayah Dalam Rangka Mempercepat Transformasi Ekonomi’ dan berjudul ‘Optimalisasi Penanganan Terpadu Konflik Pertanahan Guna Memelihara Stabilitas Keamanan Di Wilayah Polres Dumai Dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Daerah’ dengan responden eksternal Kepolisian yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Kota Dumai Supriyanto, S.H, Ketua PWI Kota Dumai Bambang Hendriyanto, Pasi Intel Lanal Dumai, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dumai, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Dumai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perwakilan Mahasiswa dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pada kesempatan itu, Perwira Pendamping Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke – 62 T.A. 2022 di Polres Dumai Kombes Pol Mansjur, S.H, S.I.K mengatakan, melalui kegiatan Praktek Kerja Profesi (PKP) diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan materi perkuliahan untuk didalami sesuai realita dilapangan dan mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sebagai pimpinan tingkat menengah Polri.

“Melalui Praktek Kerja Profesi (PKP) diharapkan mampu mewujudkan pimpinan tingkat menengah Polri, Kementerian dan Lembaga yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkadialan (Presisi) untuk Indonesia Maju. Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan adalah penguasaan konsep, teori, metode, bahan dari instrumen kepemimpinan dan manajemen strategi untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional dan sinergi Polisional yang kinerja,” harap Kombes Pol Mansjur, S.H, S.I.K.

Sementara Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K meyampaikan agar peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022 dapat mempelajari kondisinya dengan seksama sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah strategis untuk kepentingan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dengan cepat, mudah, dan profesional.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapat data sebanyak-banyaknya yang dapat menunjang keberhasilan tugas dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi Serdik Sespimmen di Polres Dumai,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Cindera Mata oleh Pendamping Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke – 62 T.A. 2022 kepada Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai H. Yusrizal, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Kota Dumai Supriyanto, S.H, Pasi Intel Lanal Dumai, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dumai, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Dumai. Dan pemberian Cindera Mata oleh Kapolres Dumai kepada Pendamping Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke – 62 T.A. 2022. (Fadli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *