banner 728x250
Riau  

Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Rapat Monitoring Evaluasi Aksi Ham Tahun 2022

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Pekanbaru, – Intensnews.co.id|Hak Asasi Manusia (HAM) adalah seperangkat hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan anugerah-Nya yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh negara, hukum, pemerintah, dan setiap orang demi kehormatan serta perlindungan harkat dan martabat manusia sesuai dengan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999. Oleh sebab itu, penting bagi semua pihak untuk melaksanakan penghormatan, pemajuan, perlindungan, penegakan, dan pemenuhan HAM (P5 HAM).

Sebagai panitia penilaian dokumen yang memuat sasaran strategis yang digunakan sebagai acuan dalam rangka melaksanakan P5 HAM di Provinsi Riau, Kanwil Kemenkumham Riau menggelar rapat monitoring evaluasi Aksi HAM Tahun 2022, Selasa (13/09). Mengambil tempat di Ruang Rapat Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang HAM, Mex Mahdi dengan mendapuk Nandi Triazanovi selaku narasumber dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

“Rapat yang dilaksanakan hari ini dimaksudkan untuk membahas pengisian Aksi HAM B08 kabupaten/kota Provinsi Riau terkait Rencana Aksi Nasional HAM (RANHAN) yang di terima oleh bidang HAM Kanwil Riau melalui email riau@ham.go.id,” sebut Mex Mahdi di hadapan para hadirin yang meliputi Bagian Hukum Setda Kota Pekanbaru, Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Bappeda Provinsi Riau, Bappeda Kota Pekanbaru, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR Provinsi Riau, dan Pelaksana di Bidang HAM.

“Salah satu kendala yang dihadapi dalam proses peng-inputan data dukung ke serambi KSP.go.id. adalah kesulitan mendapat data dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh sebab itu kita harus meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi yang baik sejak dini sehingga penginputan data dapat diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu,” sebut Nandi memberi saran.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page