banner 728x250

Ketua Panitia Jurnalis Cup Seri VIII Berikan Apresiasi Ke Pemda Ketapang

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id – Ahmad Saufi Ketua Panitia Jurnalis CUP Seri VIII Ketapang meberikan apreaiasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten ( Pemkab ) Ketapang, menurut dia <span;>Terselenggaranya Jurnalis Cup ini tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah daerah. Pemerintah sangat konsen terhadap olahraga futsal ini.

 

“Kepada Bapak Sekda Ketapang kami ucapkan terima kasih karena selalu memberikan dukungan terhadap pelaksanaan turnamen ini. Beliau selalu mengakomodir usulan dari kawan-kawan agar Jurnalis Cup ini menjadi agenda rutin setiap tahun,”

Sambungnya lagi “ini. Beliau selalu mengakomodir usulan dari kawan-kawan agar Jurnalis Cup ini menjadi agenda rutin setiap tahun,” ucapnya.Safi dalam sambutannya

Selanjutnya Ahmad Sofi, mengungkapkan turnamen futsal yang diprakarasi wartawan ini dimulai sejak 2015. Sejak turnamen dilaksanakan hingga saat ini, antusias masyarakat ketapang sangat tinggi. Puluhan tim dari berbagai daerah di Ketapang, bahkan dari luar Ketapang, ikut ambil bagian.

“Namun karena regulasi yang kami ambil adalah setengah kompetisi, maka hanya 32 tim yang kami akomodir. Untuk tim-tim yang belum bisa ikut dalam turnamen ini, akan menjadi pertimbangan kami untuk diikutkan dalam Jurnalis Cup berikutnya,” katanya

Pria yang akrab disapa Afi ini menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya turnamen Jurnalis Cup ini semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat Ketapang, khususnya anak muda terhadap olahraga futsal. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya turnamen futsal di Ketapang. “Inilah tujuan awal dilaksanakannya turnamen ini. Ingin menyediakan wadah bagi atlet futsal untuk mengasah kemampuan,” jelasnya.

Dengan semakin banyaknya turnamen ini juga, bakat-bakat pemain futsal Ketapang semakin bermunculan. Ini dapat terlihat dari Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat pada 2018 lalu. Ketapang berhasil masuk final. “Kita harapkan futsal ketapang semakin dan terus tumbuh lebih baik, sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” ujar saufi

Sementara itu Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang yang sekaligus sebagai penanggung jawab acara turnamen futsal seri VIII Theo Bernadi mengatakan untuk event kali ini tetap  32 tim dengan sistim setengah kompetisi, teo berharap kepada para jurnalis diketapang untuk tetap meberikan kintribusi positif kepada pemda ketapang salah satunya melalui kegiatan opah raga futsal setiap tahuunya. Sehingga kedepan melalui wadah ini kita bisa menghasilkan  atlit – yang berprestasi.

” tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih ke pemerintah daerah melalui dispora yang terus  yang terus mensuport kegiatan ini.  Wabkusus juga kepada kajari ketapang selaku bagian dari  inisiator kegiatan futsal jurnalis ketapang” ungkap teo bernadi Theo juga mngatakan bahwa kedepannya tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan juga jenis olah raga yang lainnya  dengan tujuan memberikan hal positif bagi daerah.

Diketahui <span;>Turnamen futsal yang digelar di Lapangan Futsal Crisma ini memperebutkan Piala Kajari. Pembukaan ditandai penendangan bola pertama oleh Kajari Ketapang, Alamsyah, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, Senin (12/9) malam.

Acara pembukaan juga dihadiri Forkopimda Ketapang. Di antaranya Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf. Alim Mustofa, Danlanal Ketapang, Letkol Laut Bambang Nugroho, Kepala Pengadilan Negeri, perwakilan Lapas Ketapang, Ketua Komisi IV DPRD Ketapang, dan sejumlah kepala OPD.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara tim RR96 melawan Leopard. pantauan dari media ini, pertandingan Futsal tersebut dimenangkan oleh tim RR96 dengan score 7 sedangkan  Leopard dengan score 3.***(jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page