Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Sekda Ketapang Instruksikan Para ASN Terapkan Elektronik Government

1810
×

Sekda Ketapang Instruksikan Para ASN Terapkan Elektronik Government

Sebarkan artikel ini




Ketapang.Kalbar – intensnews.co.id – Untuk efektivitas dan efesiensi birokrasi, Sekda Alexander Wilyo, S.STP.,MSi beri instruksi kepada para ASN khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang agar menerapkan Elektronic Goverment, yaitu penyelenggaraan kepemerintahan berbasis elektronik.

Terkait dengan korespondensi, sekda juga sudah mewajibkan para pejabat agar melakukan pembubuhan tandatangan secara digital atau Tanda Tangan Elektronik (TTE).

banner 300x555

“Surat yang naik kepada saya, wajib tanda tangan digital. Saya harapkan juga untuk OPD yang lain seperti Sat. Pol. PP, BKPSDM, BPKAD melakukan hal yang sama. Ujar Beliau saat memimpin Apel Pagi, pada Senin (12/09/2022) di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, untuk percepatan penerapannya, Sekda meminta pada bagian Organisasi Setda agar segera mendorong dan mengawal kepada OPD-OPD yang lain seperti Dinas Arsip Daerah dan Dinas Kominfo.

Untuk dipahami, apa yang Sekda Alexander Wilyo perintahkan yaitu kewajiban penggunaan Tandatangan Elektronik sesuai dengan UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Dilansir dari laman Kominfo, dalam “Fintech” dan Tanda Tangan Elektronik, menjelaskan bahwa setiap metode dan format tanda tangan elektronik dapat diakui secara hukum, sepanjang memenuhi ketentuan elemen tanda tangan elektronik.***(jk/sh/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *