Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Polri

Kapolsek Muara Pawan Salurkan Bantuan Sosial Ke Pedagang Dan Sopir Truk, Bentuk Kepedulian Dari Dampak Kenaikan BBM

1741
×

Kapolsek Muara Pawan Salurkan Bantuan Sosial Ke Pedagang Dan Sopir Truk, Bentuk Kepedulian Dari Dampak Kenaikan BBM

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id. Diketahui Pemerintah telah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM )  per Sabtu (3/9/2022) Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter. Harga Solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 6.800 per liter. Sedangkan pertamax yang non-subsidi naik menjadi Rp 14.500 dari sebelumnya Rp 12.500 per liternya.

banner 300x555

Tentu saja hal ini sangat berdampak terutama bagi masyarakat  ekomomi kebawah  diantaranya dapat menurunkan daya beli masyarakat, naiknya harga sembako, serta meningkatnya  kemiskinan di indonesi umumnya.

Sementara itu Puluhan warga, pedagang dan sopir truk angkutan barang di Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang  Kalimantan Barat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Polsek Muara Pawan Polres Ketapang. Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Muara Pawan IPDA Arifianto Hamzah, S.H., M.H., pada Rabu 14 September 2022, Pukul 09.00 wib.

“ Kami menyasar warga masyarakat kurang mampu, para pedagang di Pasar Desa Sungai Awan serta para supir truk angkutan barang yang melintas di Jalan Raya untuk diberikan bantuan sembako berupa paket beras 5 kg, paket gula pasir, dan minyak goreng ” Ujar IPDA Arifianto Hamzah.

Ia menambahkan bahwa bantuan paket sembako ini merupakan bantuan dari Kapolres Ketapang ditambah dari Polsek Muara Pawan yang disapkan untuk sekitar 50 warga masyarakat dan pedagang yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM. Ia juga berharap bansos ini dapat memberikan manfaat untuk sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan.

“ Penyaluran bansos ini merupakan wujud kepedulian kami anggota Polri kepada saudara warga masyarakat kurang mampu, yang terdampak langsung dengan penyesuaian harga BBM. Dan harapan kita bersama semuanya dapat tetap bekerja dan produktif ” Jelas Kapolsek Kapolsek.

Salah satu pedagang ikan di pasar Desa Sungai Awan, sdr Yusran menyampaikan tanggapan terkait kegiatan penyaluran bansos dari Personil Polsek Muara Pawan dimana Ia menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Muara Pawan sangat membantu dirinya serta rekan rekan pedagang di pasar Desa yang merasakan dampak dari kenaikan harga BBM

“ Alhamdulillah, bantuan bansos dari bapak Kapolsek ini dapat juga meringankan kebutuhan dapur kami, karena sejak adanya kenaikan harga BBM, barang barang belanjaan sehari hari juga ikut naik yang bagi kami warga kecil terasa dampaknya ” ujar yusran.***(jok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *