banner 728x250
Polri  

Kombes Pol. Nanang Purnomo Pimpin Supervisi dan Asistensi ke Warga Binaan di Yahukimo

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Yahukimo – Intensnews.co.id. Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 wilayah Kabupaten  Yahukimo menerima asistensi dan supervisi dari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh KBP Nanang Purnomo.,SH.,MH dengan sasaran warga binaan kampung Maroku yang mengerjakan spot-spot pertanian, peternakan dan perikanan.(14/09/22).

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Spot Peternakan babi yg di logpon KM 7 kampung Moruku dan Muara yg dikerjakan bapak Yeniut Pahabol dan bpk Es Ira yang juga diberikan tanggung jawab mengerjakan spot pertanian berupa penanaman bibit padi yang berada di KM 9 kampung moruku dan muara oleh Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 untuk ternak babi sudah mulai nampak memasuki masa perkawinan, tumbuh besar dan sehat karena secara rutin dilakukan perawatan mulai dari pemberian makan, kebersihan dan vaksin.

Sedangkan spot pertanian dan perikanan sudah dilakukan panen dan hasilnya sudah dirasakan oleh masyarakat kampung Maroko dan Muara, dan saat ini sudah memulai penanaman bibit padi dan penyebaran bibit ikan hasil panen padi dan panen ikan.

“Kami berharap kepada bapak Yeniut Pahabol dan bapak Es Ira dapat terus mengembangkan pola beternak babi, tanam padi dan budidaya ikan secara berkesinambungan sehingga ada peningkatan hasil yang dapat dirasakan oleh keluarga besar bapak Yeniut Pahabol dan bapak Es Ira yang tentunya  bila terus berkembang dapat juga dirasakan manfaatnya oleh warga lingkungan dan mempengaruhi tingkat kesejahteraan dan perekonomian,” kata Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022.

Kehadiran Kasatgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 di Kampung Moruku dan Muara Dekai Kabupaten Yahukimo merupakan salah satu bentuk perhatian Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 dan menaruh harapan yang besar kepada untuk warga masyarakat Moruku dan Muara untuk dapat dijadikan contoh untuk kampung-kampung yang lain agar meniru dan ikut bertanam, beternak maupun memelihara ikan. Hal ini dapat diyakini oleh Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 ke depan dapat berkembang lebih besar dilihat dari antusias warga masyarakat kampung Moruku dan Muara. Hal itupun mendapat perhatian positif dari secara tulus dan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 dari bapak Yeniut Pahabol dan  Es Ira.

Harapan dari bapak Yeniut Pahabol dan bapak Es Ira semoga bantuan ini dapat berkembang biak dan dapat bermanfaat bagi keluarga serta dapat memberikan contoh untuk masyarakat yang lain sehingga masyarakat bisa lebih berfikir maju dalam mengembangkan perekonomian dan bisa mengajak masyarakat yang lain untuk ikut mengembangkan pertanian, peternakan dan perikanan terutama bagi para pemuda pemuda dan dapat memanfaatkan waktunya dengan hal positif dan terhindar dari pengaruh kelompok yang tidak bertanggung jawab.***(kbpnp/jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page