banner 728x250
Riau  

SatLantas Polres Kuansing Police Goes To School, Perkenalkan Aplikasi Sitalam Manis Presisi

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Kuansing, – Intensnews.co.id|Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Tingkat SMA dan SMP di Provinsi Riau, sat lantas polres kuansing bersama Indonesian Safety Driving Center(ISDC) gelar police go to school dan safety riding ke SMP Negeri 1 Singingi Hilir Dan SMA Negeri 1 Singingi Hilir, Rabu (14/09/2022) Pagi Jam 09.00 Wib

Pencegahan Pelanggaran Lalu Lintas dan merujuk pada trend gangguan Kamtibmas saat ini dimana golongan terbesar yang mudah di pengaruhi dalam tindak pidana balapan liar adalah kelompok remaja di tingkat SMP dan SMA.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Menindak lanjuti hal tersebut Sat Lantas Polres Kuansing yang di wakili Oleh Kanit dikayasa AIPDA Tuafiq Lubis dan BRIPTU ELVI,BRIPDA Zihan dan Tim ISDC melakukan Edukasi maupun Sosialisi terkait pentingnya safety riding .

Hal ini dijelaskan oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M. Si, melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Akhmad Rivandy N,S.I.K.,M.Si mengatakan Kepada wartawan ini dalam menciptakan pemahaman siswa terkait keamanan berkendara.

“Kami memberikan Edukasi kepada para siswa/siswi bahwa Safety Riding merupakan suatu bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman, aman bagi diri sendiri dan juga aman dan nyaman bagi pengendara lain, bisa dibilang Safety Riding ini merupakan sikap kita untuk mengkondisikan diri agar bisa mengendarai kendaraan dengan aman,”Ujar Kasat Lantas.

“Kami juga minta kepada Siswa/Siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta menjauhi yang namanya pelanggaran berlalu lintas dan mengendara secara ugal-ugalan karna sangat merugikan bagi masa depan generasi penerus bangsa dan juga Menghimbau kepada peserta dan guru agar mendownload aplikasi Sitalam manis Presisi,”Sambungnya.

Dalam aplikasi ini terdapat 6 fitur layanan
Mulai dari Emergency Lakalantas, Emergency Kemacetan, Emergency Pengawalan, Info Layanan, Dikmas Lantas dan Bantuan Polisi juga memberikan himbauan untuk terus meningkatkan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid19 di Kecamatan singingi hilir.” Tutup Kasat Lantas (Fadli)

Sumber : Humas Polres Kuansing

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page