Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








NasionalNews

Penjabat Bupati Kampar Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ketua Dewan Pers di Malaysia

1745
×

Penjabat Bupati Kampar Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ketua Dewan Pers di Malaysia

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Bangkinang, – Intensnews.co.id|Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra baru saja wafat setelah dua malam dirawat di Pusat Jantung Hospital Serdang, Selangor, Malaysia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Mendengar informasi meninggalnya Prof. Azyumardi Azra tersebut, Penjabat Bupati Kampar, DR. H. Kamsol, MM melalui media,(18/09/22) mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam. Kepergian cendekiawan muslim tersebut, merupakan duka mendalam bagi negeri tercinta ini, ungkap Kamsol.

banner 300x555

Kamsol juga menyebutkan, sosok Azyumardi merupakan sosok cendekiawan muslim yang banyak memberikan kontribusi positif buat negeri ini. Pemikiran-pemikiran Prof. Azyumardi Azra banyak menambah khazanah di bidang pendidikan dan bidang-bidang yang lain.

Sebagaimana diketahui, Prof. DR. H. Azyumardi Azra, M. Phil., M.A., CBE lahir pada 04 Maret 1955  dan wafat pada 18 September 2022. Prof. Azyumardi adalah akademisi dan cendekiawan muslim Indonesia.

Prof. AA menjabat Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta antara tahun 1998  hingga tahun 2006. Pada tahun 2010, Prof. AA memperoleh gelar kehormatan Commander of the Order of British Empire, dari Kerajaan Inggris, dan menjadi ‘Sir’ pertama dari Indonesia.
Pada tahun 2022 Prof. Azyumardi Azra terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Semenjak mendapatkan amanah sebagai Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra terus berupaya dan berkomitmen untuk selalu menjaga Marwah dan martabat pers. Prof. AA  terus memperjuangkan kemerdekaan pers yang bebas dari intervensi dari pihak manapun.

Melalui media, Kamsol mengucapkan, “Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Selamat jalan Prof. Azzumardi Azra. Semoga pengabdianmu kepada negeri ini, menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Semoga engkau dimasukkan dalam golongan hamba yang diridho’i Allah AZZA Wajallah”, ungkap Kamsol.(Diskominfo Kampar/Fadli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *