banner 728x250

Tembus 6 Besar, Pj.Sekda Harapkan Finalis PPS Muara Enim Promosikan Budaya dan Pariwisata Bumi Serasan Sekundang

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Muara Enim IntensNews.co.id- Putra-Putri Sriwijaya (PPS) Tahun 2022 asal Kabupaten Muara Enim, M. Andre Meidiansyah, pelajar SMA Negeri 1 Muara Enim dan Tasya Maulidiyah, pemudi asal Kecamatan Gelumbang, berhasil menembus 6 besar atau juara harapan 3 dari 17 kabupaten/kota pada ajang pemilihan PPS Tahun 2022 yang berlangsung di Convention Center Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (17/09) malam. Selanjutnya Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., mengharapkan kedua PPS Kabupaten Muara Enim mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata Bumi Serasan Sekundang sehingga dapat makin dikenal dikancah nasional hingga internasional.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Pada ajang ini PPS Kabupaten Muara Enim berhasil meraih voting tertinggi dan meraih juara 1 kategori video promosi pariwisata terbaik. Untuk itu Pj. Sekda didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Isdrin, S.T., mengapresiasi perjuangan PPS Kabupaten Muara Enim yang tampil dengan busana batik daerah bertema Kujur Pelawe bermotif kujur dan bunga tanjung. Lebih lanjut Pj. Sekda juga berharap PPS Kabupaten Muara Enim bisa mengenalkan budaya dan pariwisata di Bumi Serasan Sekundang.

.

Sementara itu ditempat terpisah Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., @kurniawan.riduan mengapresiasi ajang PPS tahun 2022 yang sangat mengedepankan kearifan lokal, baik pakaian adat, pernak-pernik hingga properti ekonomi kreatif di daerah masing-masing. Dirinya juga memuji Pembina Yayasan Putra Putri Sriwijaya, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, yang menjadikan ajang PPS rutin untuk melahirkan putra-putri berkualitas dan dijadikan duta pariwisata Sumsel dari masing-masing asal daerahnya.

 

Laporan Mery R

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page