banner 728x250

Pekerjaan Saluran Pengairan Dari APBD Ketapang Tahun 2022 Kembali Masuk di Sukabangun, M. Zaini; Saya Sangat Bersyukur, Karena itu Merupakan Skala Prioritas Pertanian

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id. Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat Sejak dulu mempunyai areal pertanian yang sangat luas, hingga mencapai Ratusan Hektar lahan, tentunya hal itu perlu saluran irigasi. Sehingga pembangunan inprastruktur dimaksud  perlu diprioritaskan untuk menunjang keberhasilan pertanian warga desa sukabangun khususnya. Diketahui saluran irigasi di areal pertanian tersebut saat ini sudah mulai banyak yang tidak berpungsi dikarenakan rumput yang menutupi saluran irigasi sehingga aliran air menjadi terhambat.

Dok. Kades Sukabangun Ketapang Muhammad Zaini Saat Meninjau Kegiatan di lokasi

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Tentu saja hal itu menjadi perhatian dari Kepala Desa Sukabangun Muhammad Zaini  yang baru menjabat tahun lalu. Untuk itu dirinya yang didukung tokoh masyarakat secara bersama  berupaya mengatasi permasalahan tersebut.

Dia mengatakan, atas usahanya bersama masyarakat kini membuahkan hasil,  hal itu dibuktikan dengan masuknya Pekerjaan dari Pemda Ketapang yang bersumber dari dana APBD tahun 2022 berupa pembersihan saluran irigasi diwilayah pertanian dimaksud.

“Saya sebagai kades Sukabangun merasa bersyukur dengan adanya pekerjaan pembenahan saluran irigasi masuk di lokasi pertanian, dengan tujuan untuk melancarkan jalannya air kesawah warga setempat. Memang pembangunan irigasi ini kita prioritaskan  alhamdulillah artinya apa yang sudah kita usahakan bersama masyarakat tidak sia-sia” ungkap Kades M. Zaini saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Rabu (21/9/2022)

Sementara itu pengawas kegiatan Abdul Syukur, saat di temui di lokasi kegiatan  mengatakan kalau pekerjaan ini bersumber dari anggaran APBD Ketapang tahun 2022 dengan judul pembersihan saluran irigasi pertanian  di dusun 3 desa Sukabangun  dengan volume 2 KM.

” pekerjaan pembersihan saluran irigasi  yang beraumber dari APBD Pemkab Ketapang tahun 2022 ini dalam 5 hari kedepan insyaallah selesai, kendalanya cuma pada jam 14.00 Wib. Air mulai pasang jadi kita kerja tidak bisa full sehari, namun kita kerja akan semaksimal mungkin  hingga pekerjaan kita selesai sesuai jadwal” kata Abdul Syukur

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pekerjaan ini hanya pembersihan  saluran irigasi saja  namun kata dia pihaknya berinisiatif kalau tanah yang dikeruk menggunakan alat berat Excavator  dar dasar  saluran kita tempatkan menjadi Jalan, dengan harapan semoga nantinya akan bermanfaat bagi warga setempat, khusysnya bagi petani. ” tanah yang dikeruk dari dasar Saluran (sungai kecil) kita manfaatkan untuk dibuat jalan, sehingga nanti akan sangat bermanfaat bahi warga disini  terutama bagi para petani” pungkasnya.

Sedangkan pelaksananya inisial (DI ) saat dihubungi melalui Whatshapp mengakui jika dirinya mengapresiasi warga dusun 3 desa sukabangun terlebih kepada Kepala Deda Sukabangun yang mendukung kegiatan tersebut  bahkan kata dia, kades sukabangun sampai turun kelokasi meninjau kegiatan itu.

“Saya ucapkan tetima kasih kepada warga dusun 3 terlebih kadesnya yang mendukung semua kegiatan kami hingga berjalan lancar, bahkan Bapak Kadenya turun langsung meninjau serta mengawasi kegiatan tersebut” akuinya. ***(jok)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page