banner 728x250
Polri  

Kapolres Kuansing Bersama Personel Lakukan Pengamanan Peringatan Satu Abad PSHT dan Tasyakuran

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Teluk Kuantan, – Intensnews.co.id|Kapolres Kuantan Singingi mengikuti Kegiatan Acara Peringatan Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kuantan Singingi dan Tasyakuran Warga Baru bertempat di Padepokan Sasana Kridatama Desa Langsat Hulu Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi, minggu (25/09/2022) pukul 09.30 wib.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K.,M.Si melalui Kasi Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman, S.H. mengatakan “Polres Kuantan Singingi melakukan pengamanan terhadap rangkaian acara, adapun acara dimulai dengan penyambutan di Padepokan Sasana Kridatama dengan acara Pembacaan Doa dan Pemotongan Tumpeng dan Makan Bersama”

Ketua PSHT Cabang Kuansing H. Mukhlisin, S.Pd menyampaikan “Selamat datang Bapak Wakil Gubernur Riau dan Plt. Bupati Kuansing serta hadirin yang hadir untuk menghadiri peringatan satu abad SH Terate, bahwa anggota SH Terate Cabang Kuansing saat ini berjumlah 11.000 Orang, namun belum hadir semua karena masih dalam perjalanan”

“Saat ini kami sedang membuat padepokan di atas tanah seluas 2.5 Ha dan pembangunannya sudah berjalan 70 %, dan kami mohon perhatian dari Bpk. Wakil Gubernur Riau dan Plt. Bupati Kuansing dan peringatan satu abad ini akami gelar untuk menjalin silaturahmi sesama anggota SH Terate yang ada di Propinsi Riau.”

Pelaksana Tugas Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M, mengucapkan “Selamat peringatan satu abad SH Terate, bahwa pada hari ini saya menggunakan baju kebesaran datuk panglimo dalam sebagai bukti saya sangat menghargai acara satu abad SH Terate ini, biasanya yang menggunakan baju ini pada peringatan hari kebesaran.”

Ketua Yayasan dan Dewan Pusat SH Terate Bpk. H. Hari Wuryanto, SH, M. Ak (Wakil Bupati Madiun) menyampaikan “Mudah-mudahan padepokan ini nanti diresmikan oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan SH Terate Pusat Madiun yang langsung turun ke Kabupaten Kuansing, Bahwa SH Terate adalah perkumpulan yang sudah legal dan sudah dihadiri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.”

Arahan Wakil Gubernur Riau mengucapkan “peringatan 100 tahun SH Terate berarti sudah ada sebelum Indonesia merdeka, dan SH Terate juga sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, Dengan adanya Tasyakuran warga baru SH Terate ini, berarti regenerasi berjalan dengan baik, Semoga kedepannya SH Terate semakin maju dan memiliki rasa kebersamaan untuk membela NKRI, Saya mengucapkan selamat peringatan satu abad SH Terate.”

Acara kemudian Penandatanganan prasasti yaitu Padepokan ranting Muara Langsat yang diberi nama “PADEPOKAN DIPO KERTI” dan penandatanganan Mushalla Al Ukhuwah dilingkungan Padepokan Sasana Kridatama dan Acara diakhiri dengan Pentas Seni dan Budaya, Makan bersama, Donor darah yang diselenggarakan oleh PMI dan dilanjutkan hiburan bersama.

“Kita lakukan pengamanan selama kegiatan oleh personel Polres Kuansing guna lancarnya pelaksanaan Acara Peringatan Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kuantan Singingi dan Tasyakuran Warga Baru sehingga dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, ” Ujar Kasi humas mengakhiri keterangannya.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P., Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sugeng Pranoto, S.Sos, Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat, S.Stp., M.Si, Plt. Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si, Dandim 0302 Inhu diwakili Danramil 02 Kuanteng Lettu Arm Herdianto, Wakil Ketua II DPRD Kuansing Jufrizal, S.E., M.Si, Anggota DPRD Kuansing Gusmir Indra, Anggota DPRD Kuansing Agung Rahmad Hidayat, Anggota DPRD Kuansing Darwis, S.T, Sekda Kab. Kuansing H. Dedy Sambudi, S.Km., M.Kes, Ketua Yayasan dan Anggota Dewan Pusat PSHT Madiun H. Hari Wuryanto, S.H, M.Ak (Wakil Bupati Madiun), Ketua KONI Kab. Kuansing Andi Cahyadi, S.T, Ketua IPSI Kab. Kuansing dan Anggota DPRD Kab. Kuansing Solehuddin, S.Sos, Ketua Dewan PSHT Cabang Kuansing Dipo Yakub, Ketua PSHT Cabang Kuansing H. Mukhlisin, S.Pd, Ketua PBNU Kuansing H. Rofingi, Plt. Camat Sentajo Raya Jhon Hendri, S.Ag., M.Si, Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan, S.H, Ketua Perguruan Silat IKSPI, Merpati Putih dan Perisai Diri dan Anggota PSHT Provinsi Riau sekitar 1.800 Orang.

Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page