banner 728x250

Meriahkan HKGB ke 70, Para Ibu Bhayangkari  Polres Ketapang Ikuti Lomba Pashion Show

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Ketapang.Kalbar – Intensnews.co.id. Puluhan ibu Bhayangkari dan Polwan berjalan di atas panggung memperagakan berbagai busana fashion, dan busana adat. Dengan berdandan cantik dan menggunakan baju adat daerah berbagai motif, ibu-ibu tersebut tampil percaya diri mengikuti lomba fashion show bak model profesional dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke – 70 tahun 2022, Kegiatan fashion show ini berlangsung di Aula Mapolres Ketapang,  Minggu (25/09/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut dan sekaligus menjadi juri acara lomba, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Ayu Yani Permana, Ibu Ketua GOW Ketapang Ny Septiana Ismet Siswadi, Ibu Ketua Persit Kodim 1203 Ketapang Ny Minggar Alim Mustofa dan Ibu Ketua Jalasenatri Ketapang Ny Yani Bambang Nugroho.

Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, menyebutkan, lomba fashion show tersebut diikuti oleh 20 peserta dari anggota Bhayangkari, Polwan Polres Ketapang serta dari ibu guru Taman Kanak Kanak Yayasan Kemala Bhayangkari Ketapang. Disampaikannya selain dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke – 70 tahun 2022, kegiatan ini juga dalam rangka menggelorakan produk industri kreatif dimana dalam kegiatan fashion show ini, memperkenalkan dan menampilkan produk desain baju dan tas trendi hasil desain Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang.

” Kegaitan Fashion show hari ini selain untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke – 70, juga dalam rangka menggelorakan budaya pakaian adat daerah yang ditampilkan para peserta ” tutur Ny Ayu.

Dilain pihak Kapolres Ketapang menjelaskan, digelarnya Fashion show ini adalah salah satu bentuk promosi budaya melalui penampilan baju adat daerah nusantara yang dibawakan peserta sekaligus melalui kegiatan fashion show ini dapat menggelorakan rasa cinta akan budaya adat di tanah air.

“ Para peserta dengan anggun serta piawai mengenakan baju adat dari berbagai daerah di tanah air dan menampilkannya diatas panggung, hal ini tentunya adalah salah satu bagian upaya kita dalam melestarikan warisan adat budaya melalui promosi baju adat dari berbagai daerah ” Ujar Kapolres

Antusias para peserta sangat tinggi dimana para peserta dapat secara profesional menampilkan kemampuan dalam bergaya di atas catwalk. Salah satu peserta yaitu Ny Ika Ruswanto menyampaikan apresiasi atas diadakannya lomba fashion show ini

” Kami semua sangat antusias dan sangat semangat dalam mengikuti lomba ini, selain sebagai promosi kebudayaan daerah melalui penampilan baju adat, kegiatan ini dapat menjadi wadah kami ibu ibu bhayangkari dalam bersilaturahmi bersama sesama rekan bhayangkari sehingga kami bisa saling bertemu, dan lebih akrab ” Ujar Ny Ika.

Dalam kegiatan lomba fashion show tersebut, Keluar sebagai juara I penampilan baju adat adalah Ny Yuni Yasin selaku Ketua Seksi Kebudayaan Bhayangkari Cabang ketapang, sebagai juara II adalah Ny Anissa Nanda selaku Ketua Bhayangkari Ranting Kendawangan, serta sebagai juara III adalah Ketua Bhayangkari ranting Manis Mata Ny Desi Adi Sudirman.***(jk)

Sumber Humas Polrea KTP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page