Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Polri

Disini Senang Disana Senang, Dimana-Mana Hatiku Senang Ikut Belajar Dengan Program Polisi Pergi Mengajar Atau Si Ipar

1732
×

Disini Senang Disana Senang, Dimana-Mana Hatiku Senang Ikut Belajar Dengan Program Polisi Pergi Mengajar Atau Si Ipar

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Pegunungan Bintang – Intensnews.co.id. Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022  yang berada di wilayah distrik Oksibil Kab Peg. Bintang yang dipimpin  oleh Iptu Jufri Rambu, S.Sos bersama sama Bripka Maikel Imburi,  Brigpol Roy Kopong, Bripda Rudy Cakradini dan turut juga personel dari Satgas Humas  Bripka Faris Munandar, Bripka Ahmad Halim dan Briptu Prabowo Wicaksono ajarkan membaca dan menulis kepada anak anak yang tidak sekolah ataupun anak anak yang berhenti sekolah karena kondisi keamanan untuk diajarkan membaca dan menulis dilapangan terbuka di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang(26/09/22).

banner 300x555

Pendidikan Dasar sangat mutlak penting bagi anak anak karena merupakan langkah awal untuk mengetahui perkembangan segala macam bentuk ilmu pengetahuan yang berkembang. Bagaimana jadinya jika seandainya apabila dari usia dini sama sekali tidak bisa membaca  dan menulis. Disinilah tugas dan peranan Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang berada di wilayah Dogiyai harus mampu menggelar program Si Ipar atau sering disebut dengan nama Polisi pergi mengajar sehingga dapat membantu pemerintah mengajarkan kepada anak-anak sekolah yang terhambat ataupun tidak tersentuh oleh dunia pendidikan karena alasan keamanan.

“Kami bersama Tim program Si Ipar akan terus menerus melakukan patroli untuk mencari anak anak yang tidak sekolah, putus sekolah ataupun berhenti sekolah karena situasi dan kondisi keamanan yang tidak memungkinkan untuk belajar, berapapun jumlah anak anak yang kami dapat tetap kami agendakan untuk memberikan pelajaran baik membaca maupun menulis, tidak harus di sekolah namun dimana saja asalkan anak anak tidak merasa takut, senang dan gembira serta merasa aman apabila sekolah  membaca dan menulis bersama polisi. Adapun sementara ini anak anak yg tidak sekolah yang sudah rutin kami dapat sebanyak 12(dua belas) orang dengan nama nama sebagai berikut  yaitu La Ode M. Syahril  8 th,  Intan Kasipmabin 7 th, M. Reza Alfahmi 10 th, Angela Nalsa 8 th, Novita Salima Tekora 9 th, Jastin Nahortekora 8 th, Irnawati 8 th,  Revan Nalsa 7 th, Maikolin sitamanki 7 th, Osea Kalakmabin 11 th  dan Mia Bitdana 7 th ,”  jelas Iptu Jufri Rambu, S.Sos.***(kbpnp/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *