banner 728x250
Riau  

100 Personel Ikuti Tes Psikologi, Kapolres : Sebagai Bahan Analisa Evaluasi Prilaku, Mental dan Kejiwaan Personel

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Teluk Kuantan, – Intensnews.co.id|Sebanyak Seratus (100 ) personel Polres Kuansing mengikuti tes Psikologi dalam rangka memeriksa perilaku dan mental untuk direkomendasikan memegang senjata api (Senpi) milik Dinas Polri yang berlangsung di ruangan SANIKA SATYAWADA, Rabu (28/9/22) pukul 10.30 wib.

Tes psikologi calon pemegang senpi dinas diikuti oleh para Kasat, Kapolsek, Kanit,Personel Polres,dan Personel polsek.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M. Si, melalui Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama S.Ip yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa  tes psikologi ini dilakukan rutin setiap tahun sebagai analisa dan evaluasi serta bahan penilaian pimpinan kepada anggota sebagai syarat mutlak ijin memegang Senpi Dinas.
“Kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, tingkat emosional pengendalian diri, penyesuain diri dalam bertugas terutama bagi personel yang dipercaya memegang senpi milik dinas,” jelasnya.

Sementara itu, Tim Psikologi Polda Riau Kompol Winarko, S.Psi, M. Psi Psikolog Jabatan Kabag Psi Polda Riau
mengatakan pemeriksaan/tes psikologi ini merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi pengumpulan, pengolahan dan evaluasi data psikologi untuk mengungkap karakteristik individual berdasarkan nilai dan persyaratan yang ditetapkan. Calon pemegang senpi organik Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah anggota Polri yang ditunjuk oleh kesatuannya untuk mendapatkan ijin pinjam pakai senpi organik Polri.

Kabag Psi Polda riau menambahkan bahwa tujuan tes psikologi bagi personel Polri adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik milik Polri dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadiannya.
“Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel, dan kegiatan tes psikologi direncanakan akan dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian,” Jelasnya.

Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page