banner 728x250
Polri  

Polres Dumai Menggelar Syukuran Hari  Lalu Lintas Bhayangkara Ke 67

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Dumai, – Intensnews.co.id|Polres Dumai menggelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 yang mengangkat tema ‘Polantas Yang Presisi Pulih Dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju, Rabu (28/09/2022) bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menyampaikan bahwa lalu lintas merupakan urat nadi perekonamian suatu negara, oleh sebab itu pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. Kamseltibcarlantas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas. Sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Dumai, dalam melaksanakan Amanat Undang-Undang, Polisi Lalu Lintas memiliki fungsi yaitu Edukasi (Pembelajaran), Engineering (Rekayasa), Enforcement (Penegakan Hukum), Identifikasi Dan Registrasi Pengemudi Dan Kendaraan Bermotor, Pusat K3I (Komunikasi, Koordinasi, Dan Kendali, Serta Informasi), Koordinator Pemangku Kepentingan Lainnya, Memberikan Rekomendasi Dampak Lalu Lintas dan Korwas PPNS.

“Semoga melalui peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022, Satlantas Polres Dumai dapat menjalankan tugas dan fungsi kepolisian lalu lintas semakin baik, serta menjadi polisi yang presisi, pulih dan bangkit untuk Indonesia maju,” tutup Kapolres Dumai.

Usai memberikan sambutan, Kapolres Dumai memberikan penghargaan kepada 2 (dua) personil Satuan Lalu Lintas Polres Dumai yang berprestasi yakni Ps. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Dumai Aipda Serdaningsih atas dedikasi postingan kegiatan dikmas terbanyak pada Aplikasi Si Talam Mani dan Bripda Idbal Hanafi atas dedikasi dalam melakukan penyelesaian perkara laka lantas yaitu sebanyak 46 (empat puluh enam) perkara selama periode bulan Juni 2021 sampai dengan bulan September 2022.

Tak hanya kepada personil Satuan Lalu Lintas Polres Dumai, Kapolres Dumai juga memberikan penghargaan kepada 2 (dua) instansi terkait yakni Dinas Perhubungan Kota Dumai yang telah berperan aktif dalam penertiban parkir di Kota Dumai bersama Satuan Lalu Lintas Polres Dumai dan Jasa Raharja Kota Dumai yang telah berperan aktif dalam percepatan proses pemberian santunan Jasa Raharja terhadap korban laka lantas dengan mendatangi langsung kerumah korban.

Pantauan dilapangan, kegiatan syukuran juga diisi dengan penampilan Durasi (DUmai bhayangkaRA presiSI) Band Ciptaan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, Launching Lagu Perdana B-Nine Voice yang berjudul Polantas Ciptaan Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, Penampilan Perkusi Polwan Polres Dumai Bimbingan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K dan Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I,K dan persembahan lagu dari Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dumai Ny. Endah Nurhadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page