banner 728x250

Wakajati Riau Menyampaikan Tausiyah Kepada Pegawai Sekitaran Kejaksaan Tinggi Riau

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

 

Pekanbaru, IntensNews.co.id – Pada hari Kamis, bertempatan di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau. (29/09/22)

Tausiyah ini mengasungkan tema : Malaikat Menyeru, Padamkan Api yang Membakar Dirimu dengan Shalat. Tausiyah yang disampaikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas SH. MH tersebut, diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas SH. MH menyampaikan bahwa dari Sayyidina Ibnu Mas’ud Radiallahu ‘anhu bahwa Rasulullah SAW bersabda bahwa setiap tiba waktu shalat diutuslah seorang malaikat yang berkata “Wahai anak Adam, berdirilah dan padamkanlah api Jahannam yang telah engkau nyalakan untuk membakar dirimu karena dosa-dosa! Orang-orang (shalih) berdiri dan berwudhu, kemudian mengerjakan Shalat Dzuhur, maka Allah SWT mengampuni dosa-dosa yang terjadi diantara dua shalat (dari Subuh sampai Dzuhur), begitu pula jika tiba waktu Ashar, Magrib, dan Isya.”

Akmal Abbas SH. MH juga menyampaikan, dari Salman Radhiyallahu ‘anhu pernah berkata bahwa setelah Shalat Isya, terdapat 3 kelompok orang :

1. Kelompok orang-orang yang merasa bahwa waktu malam adalah kesempatan untuk mendapatkan nikmat, keberhasilan, dan kebaikan maka mereka sibuk untuk shalat dan menjadikan malam yang begitu penuh pahala baginya.

2. Kelompok orang-orang yang merasa malam adalah kesempatan baik untuk berbuat dosa dan menjadi azab dan bencana bagi mereka.

3. Kelompok orang-orang yang setelah Isya langsung tidur dan mereka tidak mendapatkan keberuntungan maupun bencana bagi mereka.

Berdasarkan konfirmasi dari Kasipenkum Kejati Riau, Bambang Heripurwanto SH. MH., Menyampaikan dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi seluruh larangannya. ( Sri Imelda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page