banner 728x250

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Terkait Bahan Pangan Dan Transportasi Barang DI Provinsi Riau

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

 

Pekanbaru, IntensNews.co.id – Bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau (Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH) menghadiri Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah Terkait Bahan Pangan dan Transportasi Barang di Provinsi Riau (30/09/22)

yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu :
– Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si;
– Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung;
– Sekda Provinsi Riau Ir. S. F. Hariyanto, M. T;
– Kajati Riau yang diwakili oleh Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH;
– Kapolda Riau yang diwakili oleh Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah SIK.

Setelah dikonfirmasi dari Kajati Riau, Bambang Heripurwanto SH.MH., menyatakan bahwa dalam kegiatan Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah Terkait Bahan Pangan dan Transportasi Barang di Provinsi Riau, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si menyampaikan bahwa berbagai pihak seperti Dinas dan swasta akan bersama-sama dalam mengatasi Inflasi yang mengakibatkan kenaikan BBM serta kenaikan uang transport dan diharapkan ketersediaan bahan pokok dapat tercukupi.

Dalam kesempatan ini Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menyampaikan, dalam mengatasi Inflasi Daerah di Provinsi Riau seperti ketika menghadapi situasi pandemi Covid-19, perlunya informasi dan support agar dapat mengambil langkah cepat dalam mengambil keputusan, dan segala bentuk stok barang (bahan pangan) dapat disegerakan pendistribusiannya sehingga tidak ada kekosongan bahan makanan.

Selanjutnya Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH menyampaikan bahwa dalam pengendalian Inflasi Daerah sesuai dengan Hukum Gossen Pertama, yaitu harga Barang ditentukan oleh penawaran dan permintaan (Supply and Demand) sehingga apabila terjadi kekurangan stok barang (bahan pangan) di Provinsi Riau, agar dapat dicukupi dengan mendatangkan barang (bahan pangan) tersebut dari luar Provinsi Riau.

Dan selanjutnya Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, SH., MH juga menyampaikan dalam memberikan izin Galian Golongan C agar dipermudah sehingga dapat menambah pemasukan pendapatan daerah (PAD) khususnya di Provinsi Riau.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Inflasi Daerah Terkait Bahan Pangan dan Transportasi Barang di Provinsi Riau tersebut mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).

Sri Imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page