Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Riau

Lapas Pasir Pengaraian Mutasi 7 Orang WBP

1785
×

Lapas Pasir Pengaraian Mutasi 7 Orang WBP

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Pasir Pengaraian, Intensnews.co.id|Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian Kanwil Kemenkumham Riau kembali lakukan pemindahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebanyak 7 orang Warga Binaan Pemasyarakatan akan dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (05/10/2022).

Proses pemindahan dilakukan oleh Tim dari Pengamanan maupun Kamtib, Proses Pengeluaran Warga Binaan dari blok hunian turut diawasi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Parlin Hs.

banner 300x555

Sebelumnya para Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan dipindahkan terlebih dahulu di cek kesehatannya, Setelah itu mengurus berkas registrasi untuk selanjutnya diteruskan ke Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Tujuan dari pemindahan ini tidak lain untuk mengurangi over kapasitas yang ada di Lapas Pasir Pengaraian. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Pasir Pengaraian. Juga, Ini menjadi langkah 3+1 Back to Basic Kunci Pemasyarakatan Maju.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan dalam wawancaranya mengatakan bahwa pemindahan yang dilakukan untuk mengatasi over kapasitas yang ada di Lapas Pasir Pengaraian, sehingga dapat mengurangi risiko gangguan kamtib.

“Pemindahan ini dilakukan untuk mengatasi over kapasitas penghuni, agar juga tidak menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban”.Ujar Bahtiar.

(Humas Lapas Pasir Pengaraian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *