Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Pekan Baru

Tausiyah Ba’Da Dzuhur Di Lingkungan Kejati Riau

1700
×

Tausiyah Ba’Da Dzuhur Di Lingkungan Kejati Riau

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

 

Pekanbaru, IntensNews.co.id – Pada hari Senin tanggal 14 November 2022 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dengan tema “Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”.

banner 300x555

Dikonfirmasi dari Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heripurwanto SH.MH., menyatakan bahwa Tausiyah yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi tersebut, diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Kepala Kejakasaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan dari Sayyidatina Aisyah Radhiyallahu ‘anha, beliau berkata, “Suatu ketika baginda Rasulullah SAW masuk ke dalam rumahku, dan aku mengetahui dari raut wajah beliau bahwa sesuatu telah terjadi pada diri beliau. Beliau tidak berbicara kepada siapa pun. Setelah berwudhu, beliau masuk ke mesjid. Aku pun merapatkan diri ke dinding kamarku agar dapat mendengar apa yang beliau sabdakan. Beliau duduk diatas mimbar. Setelah memuji Allah SWT, beliau bersabda, ‘Wahai manusia, sesungguhnya Allah SWT berfirman kepada kalian, perintahkanlah kepada kebaikan dan cegahlah dari kemungkaran sebelum (datang masa) ketika kalian berdoa, tetapi aku tidak mengabulkan doa kalian; dan meminta kepadaku, tetapi aku tidak memberimu; dan kalian meminta kepada-Ku (dalam menghadapi musuh) tetapi aku tidak menolongmu.’ Dan tidak menambah sabda beliau dan terus turun (dari mimbar).”

Dan selanjutnya Dr. Supardi menyampaikan, dari Sayyidina Abu Darda’ Radhiyallahu ‘anhu , beliau berkata, “ Hendaklah kamu selalu menyuruh manusia berbuat baik untuk mencegah mereka dari kemunbgkaran. Jika tidak, Allah SWT akan membangkitkan seorang raja zhalim yang akan memerintahmu, yang tidak menghormati kaum tua, dan tidak akan menyayangi anak-anak. Jika orang-orang shalih di antara kamu berdoa kepada-Nya, Dia tidak akan mengabulkan doa mereka. Jika kamu meminta bantuan kepada-Nya, Dia tidak akan membantumu. Jika kamu memohon ampunan-Nya, Dia tidak mengampuni dosamu.”

Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat selalu berada di jalan Allah SWT dengan berjihad memperjuangkan kebenaran di jalan-Nya. Dan niscaya Allah akan menolong kita dalam menghadapi berbagai kesulitan serta meneguhkan kedudukan kita.
Sri Imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *