Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Sekda Alexander Wilyo Pimpin Rakoor Terkait Performa Agraria Kabupaten Ketapang 

1784
×

Sekda Alexander Wilyo Pimpin Rakoor Terkait Performa Agraria Kabupaten Ketapang 

Sebarkan artikel ini




Ketapang. Kalbarintensnews.co.id – Bupati Ketapang melalui Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Ketapang, pada Kamis (24/11/2022) bertempat di Hotel Asana Nevada Ketapang.

banner 300x555

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria. Reforma Agraria bertujuan untuk melakukan penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, Beliau berharap seluruh perangkat daerah melalui rapat ini dapat bersinergi untuk melaksanakan reformasi agraria dengan baik, sesuai peraturan perundang- undangan.

“Saya minta melalui rapat koordinasi ini seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam gugus tugas Kabupaten dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang masing-masing dan menghindari penyimpangan-penyimpangan dalam melaksanakan tugas,” ujar Sekda saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Selanjutnya, Beliau juga berharap sinergitas gugus tugas reforma agraria Kabupaten dapat mewujudkan berbagai tujuan penyelenggaraan reforma agraria melalui penataan aset dan akses sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang dapat ditingkatkan.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Kantor Pertanahan Ketapang, Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dinas Kesbangpol, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ketapang, Tim GTRA, undangan dan lainnya.***(jk/naen/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *