Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Berita

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2023 Dari Gubernur Riau

1783
×

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2023 Dari Gubernur Riau

Sebarkan artikel ini




PEKANBARU, IntensNews.co.id | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu menerima langsung Petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (5/12) bertempat di Balai Serindit aula Gubernuran saat acara Penyerahan DIPA dan Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2023 dengan tema “APBN 2023 : Optimis dan Tetap Waspada”. Kegiatan ini juga diikuti oleh Walikota dan Bupati se-Provinsi Riau dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Syamsuar menyampaikan enam point Fokus APBN pada Tahun 2023 ini yaitu penguatan kualitas SDM, penuntasan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek), pembangunan infrastruktur prioritas, pembangunan infrastruktur untuk sentra ekonomi baru, revitalisasi industri, dan implementasi reformasi birokrasi.

banner 300x555

“Kita akan menghadapi tantangan dan perekonomian dunia yang mengalami perlambatan. Kita harus memiliki kesadaran dan sense of crisis yang tinggi. Antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin agar tidak menganggu kesinambungan program reformasi struktural yang sedang dilakukan serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang dilaksanakan,” ujar Gubernur Syamsuar dalam sambutannya.

Setelah menerima langsung petikan DIPA dari Gubernur Syamsuar, Jahari Sitepu mengajak jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah kerjanya untuk bekerja lebih baik lagi dalam melayani bangsa.

“Semoga ditahun 2023 ini, kita dapat memaksimal kan anggaran serta terus mendorong Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang akuntabel dan transparan serta segera terealisasi untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak,” ujar Jahari Sitepu.

Dalam kegiatan ini disampaikan pula bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI telah menerima Opini WTP dari BPK RI Tahun Anggaran 2021. Capaian ini merupakan yang ke-13 kali berturut-turut sejak Tahun 2009.

 

(Fadli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *