Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


News

Perdalam Ilmu Bordir dan Sulaman, Dekranasda Kampar Sambangi Dekranasda Kota Bukit Tinggi

1764
×

Perdalam Ilmu Bordir dan Sulaman, Dekranasda Kampar Sambangi Dekranasda Kota Bukit Tinggi

Sebarkan artikel ini




BUKIT TINGGI, IntensNews.co.id | Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar, melaksanakan kunjungan kerja (kunker)  ke Dekranasda Kota Bukittinggi.

Rombongan sebanyak 10 orang ini di dampingi langsung oleh Ketua Dekranas Kambupaten Kampar Deswita Kamsol dan disambut oleh Sekretaris Dekranasda Kota Bukittinggi Hj Tati Yasmarni bertempat di Gedung mall Pelayanan Publik Kota Bukittinggi, Kamis, 15/12.

banner 300x555

Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Deswita Kamsol menyampaikan rasa syukur atas sambutan hangat dari anggota Dekranasda Bukittinggi

“Saya sangat berterimakasih kepada ibuk-ibuk anggota Dekranasda Kota Bukit Tinggi yang sudah menyediakan waktu untuk menerima kunjungan kami ini,semoga kita dapat menjalin silaturahmi antar sesama”.

Deswita Kamsol menyampaikan tujuan mengunjungi Dekranas kota Bukittinggi “Tujuan kami datang kesini adalah untuk melihat dan belajar banyak ilmu dari pengrajin bordir atau sulaman dari anggota Dekranas Bukittinggi, karena kota bukittinggi ini terkenal dengan bordirannya, saya berharap semoga ibu dapat membagi ilmunya kepada kami agar Dekranas di Kabupaten Kampar dapat berkembang”

Untuk itu kami membawa pengrajin dari kabupaten Kampar yaitu Lasvita siahaan, ia berharap semoga dengan adanya kunjungan ini dapat menambah ide-ide dan wawasan yang lebih bagus lagi untuk perkembangan Dekranas Kabupaten Kampar.

Bukan hanya bordir dan sulaman yang dipelajari tetapi bagaimana kiat – kiat dalam mamajukan UMKM masyarakat yang telah memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

Kita lihat kuliner dan kerajinan Bukit Tinggi diminati oleh masysrskat” Kata Deswita Kamsol.

Sementara itu sekretaris Dekranas Bukittinggi Hj Tuti Yasmarni sangat bersenang hati untuk membagi ilmu dan bertukar pikiran dan juga ia siap mempromosikan hasil bordiran yang ada dikabupaten kampar untuk dipasarkan di kota Bukittinggi.

Turut hadir dalam kunjungan ini wakil Ketua Dekranas kabuapten kampar Misra hayati ali, Agusni Mariani ,SH,MH Kabid Pembinaan dan Perkembangan IKM kabupaten Kampar dan staf Dekranasda lainnya.

 

Liputan : Fadli

Sumber : Diskominfo Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *