Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Muara Enim

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi meresmikan Renovasi Lapangan Tembak Kopda Suheri Batalyon Infanteri (Yonif) 141/AYJP,

1705
×

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi meresmikan Renovasi Lapangan Tembak Kopda Suheri Batalyon Infanteri (Yonif) 141/AYJP,

Sebarkan artikel ini




Pangdam II Sriwijaya Memberikan Apresiasi Kepada Danyonif 141/AYJP Dengan Di Renovasinya Lap. Tembak Kopda Suheri

Muara Enim – IntensNews.co.id.-Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi meresmikan Renovasi Lapangan Tembak Kopda Suheri Batalyon Infanteri (Yonif) 141/AYJP, di Mako Yonif 141/AYJP, Desa Karang Raja, Kec. Muara Enim, Kab. Muara Enim, Minggu (15/1/2023).

banner 300x555

Peresmian Renovasi Lapangan Tembak Kopda Suheri tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam II/Sriwijaya.

Dalam laporannya, Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto memaparkan bahwa, medan lapangan yang sebelumnya sering becek karena hujan, kini telah direnovasi dengan dicor menggunakan limbah sisa pembakaran batubara yaitu FABA (Fly Ash dan Bottom Ash) yang dicampur semen.

“Jadi kami perbaiki bersama-sama dengan prajurit, saya memanfaatkan hasil FABA untuk pengecoran jalan ini. Sehingga tanpa harus mengecor dengan budget yang besar, cukup dengan menggunakan FABA dan semen bisa memperkeras (jalan) dengan kekuatan 5 ton, dan sudah di uji coba dengan dilewati mobil-mobil ” papar Danyonif 141/AYJP.

Lebih lanjut, Letkol Inf Arie menjelaskan bahwa, Yonif 141/AYJP bekerja sama dengan PTBA membuat konblok dari bahan FABA.

“Kami belajar dengan PTBA, anggota kami titipkan selama 2 bulan untuk belajar membuat konblok dari FABA itu juga, agar ilmu yang diterima dapat digunakan untuk satuan,” jelasnya.

Letkol Inf Arie menambahkan, Yonif 141/AYJP juga sudah membeli mesin cetak konblok, sehingga nanti bisa membuat sendiri untuk pemanfaatannya ditaruh di masing-masing kompi.

“Besar harapan kami di Batalyon ini bisa berkembang dengan adanya teknologi yang dimiliki oleh PTBA,” imbuhnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam renovasi lapangan tembak ini.

“Inisiatif dari Komandan Batalyon, untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah, forkopimda, SDA yang ada di sini, rekan-rekan dari PTBA, dan ini semua tidak bisa terwujud kalau tidak ada kerja sama,” ujar Pangdam.

Pangdam mengatakan, renovasi lapangan tembak ini sangat berdampak apabila melihat dari fungsi utama Yonif 141/AYJP, yaitu sebagai satuan tempur untuk mengasah kemampuan prajuritnya.

“Kalau fungsi tempur jelas, lapangan tembak ini nanti berfungsi meningkatkan profesionalisme prajurit. Sementara untuk pembinaan teritorial, tentunya mengajak seluruh masyarakat di sini, termasuk komunitas apapun bisa menggunakan lapangan tembak ini bersama-sama dengan menggunakan perizinan yang sesuai dengan ketentuan, 2 fungsi ini menyentuh dengan keberadaan lapangan tembak ini,” dikatakan Mayjend TNI Hilman.

Usai meresmikan Renovasi Lapangan Tembak Kopda Suheri. Pangdam II/Sriwijaya mencoba olahraga panahan, lempar pisau dan lempar kapak.

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Swj dalam kegiatan tersebut, antara lain Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Azhar Mulyadi, Kapendam II/Swj Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, dan Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar beserta rombongan Kodam II/Swj.

Selain itu, hadir juga dalam kesempatan itu GM UPTE PTBA Venpri Sagara, Kadispora Muara Enim Syarifuddin dan Wakapolres Muara Enim Kompol Christopher Salohot Panjaitan.

Laporan Mery R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *