Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Ketapang Terapkan Tandatangan Digital dan Surat Menyurat Elektronik Pertama di Kalbar

1676
×

Ketapang Terapkan Tandatangan Digital dan Surat Menyurat Elektronik Pertama di Kalbar

Sebarkan artikel ini




Ketapang. Kalbarintensnews.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Dokumen Arsitektur SPBE Kabupaten Ketapang, pada Selasa (17/01/2023) bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

banner 300x555

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Ketapang yang di narasumberi Bapak Tony Dwi Susanto, S.T., M.T., Ph.D.; dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Dokumen arsitektur dan peta rencana SPBE merupakan bagian dari reformasi birokrasi agar Aparatur Sipil Negara lebih profesional, efektif, efisien, dan akuntabel dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

Untuk diketahui juga bahwa penyampaian informasi penilaian indeks SPBE di Kabupaten Ketapang tahun 2022 bernilai 1,9 (cukup).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda berharap kepada para OPD untuk membiasakan perubahan dengan sistem berbasis elektronik.

“Oleh karena itu, harapan saya kepada para OPD, untuk membiasakan perubahan, seperti tandatangan digital, surat menyurat elektronik agar mempermudah kita semua,” ujarnya.

Selain itu, Beliau menjelaskan bahwa di Kabupaten Ketapang sudah menerapkan tandatangan digital begitu juga surat menyurat elektronik.

“Kita sudah menerapkan tandatangan digital dan surat menyurat elektronik, untuk di Kalimantan Barat baru Ketapang yang melaksanakan,” terangnya.

Selanjutnya, Beliau menekan kepada para OPD untuk tidak menganggap remeh terkait SPBE ini.

“Terima kasih Dinas Kominfo sudah mempersiapkan ini, supaya kita paham bahwa sistem pemerintah berbasis elektronik menjadi kebutuhan agar kita lebih efektif, efisien dalam bekerja sehingga Kabupaten Ketapang menjadi maju dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Sekda Ketapang, Staff Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kabag, Lurah, Camat, undangan dan lainnya.***(jk/naen/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *