Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Muara Enim

Personel Polres Muara Enim Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2023 Dari Tim Dokkes Polda Sumsel

1667
×

Personel Polres Muara Enim Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2023 Dari Tim Dokkes Polda Sumsel

Sebarkan artikel ini




Muara Enim – IntensNews.co.id – Personel Kepolisian Resor Muara Enim menjalani pemeriksaan kesehatan berkala Tahun 2023 dari Tim Dokkes Polda Sumsel guna mengetahui kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kepala Seksi Dokkes Aiptu Sunarno. Am.Kep menyebutkan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel Kepolisian secara periodik.

banner 300x555

“Hari ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Rupatama Polres Muara Enim oleh Tim Dokkes Polda Sumsel”ucapnya

Lebih lanjut disebutkan bahwa “medical check up” diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polres Muara Enim

Selain personel Polres Muara Enim, kata Kasi Dokkes, personel Polsek Jajaran juga ikut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) personel, dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Ia mengatakan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa,” tutup kasi Dokkes.

Laporan :Mery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *