Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Berita

Jum’at Curhat Kapolsek Tapung Hilir Himbau Aktifkan Kembali Pos Siskamling Desa

1616
×

Jum’at Curhat Kapolsek Tapung Hilir Himbau Aktifkan Kembali Pos Siskamling Desa

Sebarkan artikel ini




KAMPAR, IntensNews.co.id | Kegiatan Jumat Curhat Polsek Tapung Hilir kali ini dilaksanakan di Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar pada hari Jum’at (27/01/2023) pukul 09.00 Wib.

Jum’at curhat bertujuan mendengarkan Aspirasi dan keluhan masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan Desa kepada pihak Kepolisian, kali ini disampaikan oleh masyarakat desa Kota Baru kepada Kapolsek Tapung Hilir dan anggota.

banner 300x555

Hadir secara langsung pada giat Jum’at kali ini Kapolsek Tapung Hilir AKP M. Simanungkalit SH.MH dan di dampingi oleh Kanit Patroli Aipda Suhendra Wijaya, Kanit Propam Aipda Rico Firmansyah, Kanit Lantas Polsek Tapung Hilir Bripka M.Neck, Kanit Binmas Polsek Tapung Hilir Bripka C. A. Nainggolan dan Bhabinkamtibmas Kota Baru Bripka Rian A Siregar.

Kapolsek Tapung Hilir mendengar secara langsung aspirasi dan keluhan masyarakat desa Kota Baru yang di wakili oleh Sekdes Kota Baru Suprianto, Kaur Keuangan Heru Hartanto, tokoh masyarakat Sigit dan beberapa warga masyarakat Desa Kota Baru.

“Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Sekdes Kota baru dan juga perangkat desa Kota Baru beserta warga Desa Kota Baru atas sambutan yang telah di siapkan pada pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat ini. Kita saat ini harus menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Tapung Hilir terutama Desa Kota Baru tetap harus kondusif,” ujar AKP M. Simanungkalit SH, MH diawal sambutan.

Lebih lanjut Kapolsek Tapung Hilir menghimbau dan berharap pos-pos Siskamling yang ada di setiap Desa terutama di Desa Kota baru untuk dapat diaktifkan kembali sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas.

“Saya berharap Pos Siskamling yang ada di Desa Kota Baru agar di aktifkan kembali untuk mengantisipasi adanya kehilangan di rumah warga yg berada di Desa Kota Baru”.

“Terkait dengan Permasalah Curanmor di fasilitas umum khususnya Masjid dan pasar agar korban segera melaporkan ke Polsek Tapung Hilir dan untuk pencegahannya agar masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di fasilitas umum supaya membuat dan menggunakan kunci ganda,” himbau Kapolsek Tapung Hilir berkaitan dengan kasus curanmor yang pernah terjadi di Desa Kota Baru.

Sementara itu perwakilan masyarakat yang diwakilkan oleh Kaur Keuangan Desa Kota Baru Heru Hartanto menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Kapolsek Tapung Hilir dan jajaranya yang bersedia mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat Desa Kota Baru.

“Kami juga meminta bimbingan dari Kapolsek Tapung Hilir terkait setiap kegiatan yg ada di desa kami, maka dari itu kami memohon agar dapat membimbing kami dalam menjalankan kegiatan kami sehari-hari”.

Selain itu Heru Hartanto juga menyampaikan keluhan dan menanyakan bagaimana solusi untuk mengatasi terkait dengan oknum pemuda yang sering berkumpul di area Kantor Desa Kota baru hingga menjelang pagi hari, karna ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Terkait dengan adanya beberapa Pemuda yang suka berkumpul di Perkarangan Kantor Desa sampai pagi hari bagaimana caranya agar pemuda tersebut tidak mengulanginya lagi, karna kami takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu masyarakat”. Ujar Kaur Desa tersebut kepada Kapolsek Tapung Hilir.

Seluruh rangkaian kegiatan Jum’at curhat yang Berakhir pukul 10.30 Wib ini berjalan dengan baik dan selanjutnya dilanjutkan dengan Sarapan bersama, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *