Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Riau

DPD APSI Riau Dan BPD ABUJAPI Riau Menggelar Nobar Film D’BANDHIT

1626
×

DPD APSI Riau Dan BPD ABUJAPI Riau Menggelar Nobar Film D’BANDHIT

Sebarkan artikel ini




PEKANBARU, IntensNews.co.id | Menjelang hari puncak, Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke- 42, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Riau dan Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Riau menggelar acara “Nonton Bareng (Nobar) D’Bandhit Movie” di Transmart Jalan Soekarno – Hatta Kota Pekanbaru. Jum’at (27/1/2023).

Dari Pantauan Media ini, acara dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal yang diwakili Wadirbinmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung SIk, MSi, Ketua DPD ABUJAPI Riau Tagor Rivandi Silalahi ST, Ketua DPD APSI Riau yang juga merangkap Ketua Panitia HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau Emi Afrijon SH serta Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Riau yang juga terlibat sebagai panitia acara.

banner 300x555

Kepada Media ini Ketua DPD APSI Riau Emi Afrijon SH, mengatakan bahwa DPD APSI di Provinsi Riau baru dilantik 8 bulan yang lalu oleh Kapolda Riau Irjen pol M. Iqbal. Sampai saat ini jumlah anggota yang tergabung baru 125 personil dan kedepannya kita optimis akan banyak lagi yang tergabung di APSI Riau ini.

” Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APSI, sekitar dua tahun yang lalu merancang sebuah Film yaitu D’bandit yang pemeran dalam Film tersebut ialah para Satpam- satpam yang telah terlatih dan terdidik serta telah tersertifikasi yang telah dikeluarkan oleh Polda masing- masing di Mapolda nya “, ujar Emi.

” Film D’Bandit ini bercerita tentang Polri yang dalam tugasnya membongkar sindikat narkoba yang dibantu oleh Satpam yang piawai dalam bela diri Karateka, sehingga semua anggota sindikat dapat dilumpuhkan dan dibongkar “. Jelasnya.

Lebih Lanjut Emi menerangkan, “Film ini akan kita pertontonkan di seluruh wilayah daerah masing-masing dan pada hari ini jumlah yang hadir menonton 126 personil, terdiri dari beberapa perwakilan seluruh Badan Usaha Jasa Keamanan (BUJK) yang ada di provinsi Riau khususnya dikota Pekanbaru “.

” Dari APSI Riau sendiri selalu mengedukasi Satpam supaya jangan sampai ada yang terlibat dengan Narkoba apalagi sampai sebagai pengedar. Karena Satpam merupakan perpanjangan tangan dari pihak Kepolisian dan Personil kita disini yang melatih yaitu langsung dari Bimas Polda Riau “, Ucapnya.

Pada HUT Satpam Ke- 42 Ketua DPD APSI Riau berharap dengan diadakannya pemutaran Film terkait dengan Narkoba ini agar memotivasi kita supaya jangan sampai ada Satpam yang terlibat dengan Narkoba apalagi sebagai pengedar.

Emi Afrijon SH juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para satpam dan pimpinan BUJP yang ikut berpartisipasi dan menyaksikan Nobar D’Bandhit Movie.

Selain itu Emi juga mengingatkan dan mengajak pada Senin mendatang (30/1/2023) merupakan acara puncak HUT Satpam ke 42 Provinsi Riau dengan menggelar upacara di halaman Mapolda Riau, dimulai pukul 07.00 – 10.00 WIB.

” Selain acara Upacara, kita juga akan mengadakan acara syukuran dan pemberian penghargaan bagi Satpam terbaik dan yang berprestasi, seperti Satpam yang melakukan penangkapan pencurian akan kita berikan reward dan sertifikatnya ditandatangani langsung oleh Kapolda Riau “, Tutup Emi.

Sementara itu Wadirbinmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung SIk, MSi, menyampaikan kepada Media ini bahwa dari film ini kita bisa mengambil sebuah hikmah yang sangat penting. Diantaranya kita jangan menjadi bagian dari pelaku kejahatan.

Dan bahwasanya pemberantasan kejahatan tidak hanya menjadi tugas polisi saja tapi dibantu oleh para Satpam. “Tegasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *