Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Polri

Jelang Lebaran Idul Fitri 2023, Korlantas Polri Mulai Persiapkan Jalur Mudik

1551
×

Jelang Lebaran Idul Fitri 2023, Korlantas Polri Mulai Persiapkan Jalur Mudik

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

JAWA TENGAH, IntensNews.co.id | Korlantas Polri mulai mempersiapkan jalur mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Persiapan dilakukan jauh-jauh hari agar meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik Lebaran mendatang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari berkunjung ke Polres Tegal Kota, Kamis (2/2/2023) sore.

banner 300x555

Kunjungannya bersama rombongan dari Jasa Raharja, Dirjen Perhubungan Darat dan Ditlantas Polda Jateng, dalam rangka mengecek kesiapan jalur pantura, karena beberapa bulan lagi sudah memasuki ramadhan dan lebaran.

Kedatangan rombongan Dirkamsel Korlantas Polri tersebut disambut langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, dan langsung menuju ke Aula Deviacita Mapolres Tegal Kota untuk melaksanakan rapat dan pemaparan dari seluruh Kasatlantas jajaran eks wilayah Pekalongan.

Dalam sesi wawancaranya, Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan, bahwa tahun ini dengan kondisi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan jumlah pemudik pada lebaran nanti akan melonjak drastis.

Mereka yang tidak sempat pulang di tahun lalu lantaran masih pandemi Covid-19, dipastikan tahun ini akan mudik ke kampung halaman.

“Euforia pemudik tahun ini tentunya akan lebih terasa, karena mereka bisa pulang ke kampung halaman. Berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran adanya pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM di Jawa dan Bali,” kata Brigjen Pol Ery Nursatari.

Oleh karenanya, segala persiapan perlu dilakukan Polri, salah satunya dengan pengecekan jalur pantura yang kerap dilalui para pemudik.

Dari paparan para Kasatlantas se- eks wilayah Pekalongan, juga telah dipersiapkan upaya-upaya pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas untuk kelancaran pemudik menjelang lebaran nanti.

Termasuk koordinasi antar wilayah dan melibatkan seluruh elemen, baik Pemerintah Daerah ataupun unsur terkait agar pelaksanaan pengamanan arus mudik ataupun arus balik bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Brigjen Pol Ery Nursatari berharap, dengan segala persiapan yang dilakukan secara matang dan terkoordinasi dengan baik, diharapkan semuanya bisa berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *