Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Berita

Sesosok Bayi Wanita Ditemukan Di Mesjid Ummi Jailun Desa Babussalam, Polres Rohul Gerak Cepat Lakukan Penanganan

1602
×

Sesosok Bayi Wanita Ditemukan Di Mesjid Ummi Jailun Desa Babussalam, Polres Rohul Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Sebarkan artikel ini




ROKAN HULU, IntensNews.co.id | Penemuan Bayi dengan jenis Kelamin Wanita, di Mesjid Ummi Jailun Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (6/2/2023) sekitar pukul 13.00 Wib.

Hal tersebut, dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP D Raja Putra Napitupulu SIK MM di dampingi Kassubsi Humas Aipda Mardiono Pasda SH.

banner 300x555

Lanjut, AKP D Raja penemuan Bayi tersebut, Senin (6/2/2023) sekitar pukul 13.00 Wib saksi Salamudin (Imam Mesjid Ummi Jailun) setelah selesai melaksanakan Sholat Dzuhur berjemaah Melihat ada sesosok bayi yang terbaring di dalam Mesjid.

“Kemudian memberitahukan kepada Jamaah lain dan langsung melihat Bayi itu, di saat bersamaan Bhabinkamtibmas Bripka Jupendri dan Bripka Junico Haldi Syaputra, sedang melintas di Mesjid tersebut,” kata Reskrim.

Melihat Warga yang berkerumun langsung menghampiri warga dan mendapat info bahwa ada Bayi yang ditemukan di dalam Mesjid

Ketika itu, Bripka Junico Haldi S mengubungi Kapolsek Rambah AKP Syafarudin SH menyampaikan tentang info penemuan Bayi tersebut.

Atas hal ini, Kapolsek Rambah memerintahkan Bhabinkamtibmas Brigadir Lisnawati SH dan Briptu Neni Yusnia agar mendatangi lokasi penemuan Bayi itu dan berkordinasi dengan pihak terkait.

“Bayi kecil berjenis kelamin Wanita tersebut dibawa ke RSUD Rohul untuk mendapatkan perawatan,” sambung Aipda Mardiono.

Ditambahkan, Kasubsi Sihumas, pihak RSUD melakukan tindakan perawatan terhadap Bayi perempuan tersebut.

“Saat itu juga bayi itu kondisinya dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Atas penemuan Bayi tersebut, Bhabinkamtibmas berkordinasi dengan Unit PPA Satuan Reskrim Polresta Rohul untuk penanganannya.

“Setelah melakukan kordinasi dengan Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Rohul diperoleh informasi tentang keberadaan Orang Tua dari Bayi itu,” ungkap Mardiono lagi.

Bripka Junico Haldi S, Brigadir Lisna Wati SH dan Briptu Neni Yusnia Beserta Personil Unit PPA Sat reskrim Polres Rohul, dipimpin Kanit PPA Aipda Sahran Hasibuan SH menjumpai Laki-laki yang diduga Orang tua dari Bayi yang ditemukan itu.

Setelah ditanya yang bersangkutan mengaku bernama Erizon, dari interogasi awal Laki-laki tersebut telah mengakui bahwa benar dia adalah orang yang telah meninggalkan Bayi tersebut

“Laki-laki itu dibawa ke Polres Rohul untuk dimintai keterangan selanjutnya,” tambah AKP D Raja.

“Saat ini Bayi tersebut berada di RSUD Kabupaten Rohul Untuk mendapat perawatan dari pihak medis,” pungkas Kasat Reskrim mengakhiri.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *