Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Sumsel

Danrem 044/Gapo Pimpin Acara Penyerahan Tugas Kasiops Kasrem 044/Gapo dan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0418/Palembang

1548
×

Danrem 044/Gapo Pimpin Acara Penyerahan Tugas Kasiops Kasrem 044/Gapo dan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0418/Palembang

Sebarkan artikel ini




Palembang,-IntensNew.co.id –Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han), memimpin acara penyerahan tugas Kasiops Kasrem 044/Gapo dan serah terima jabatan Komandan Kodim 0418/Palembang di Aula Makorem 044/Gapo (Lantai II), Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Kamis (23/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir S Sos MM, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Dandim Jajaran Korem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo dan Ketua beserta para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD ll/Sriwijaya.

banner 300x555

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari prosesi Tour Of Duty dan Tour Of Area di lingkungan TNI Angkatan Darat, sekaligus sebagai tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

Melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan lebih memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide-ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Korem 044/Gapo.

Atas nama Komandan Korem 044/Gapo dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Jamaluddin SIP dan Kolonel Inf Sumarlin Marzuki SE beserta istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasi Ops dan sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang serta Ketua Persit KCK Cabang XLII.

Semoga dengan alih tugas Kolonel Inf Jamaluddin SIP dan Kolonel Inf Sumarlin Marzuki SE beserta istri akan terus berkarya dan meraih sukses dengan baik di tempat baru,” ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga mengucapkan selamat datang di Korem 044/Gapo kepada Letnan Kolonel Czi Arief Hidayat M Han beserta istri dengan diiringi harapan semoga dapat memberikan manfaat yang besar dalam mengemban tugas pokok Korem 044/Gapo.

Dijelaskannya, Komando Distrik Militer merupakan unsur terdepan dalam pembinaan Teritorial Angkatan Darat yang memiliki posisi yang strategis dalam konteks pembinaan kewilayahan, sebagai Kodim yang berada di ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, Kodim 0418/Palembang sesungguhnya tentu memiliki eskalasi dinamika sekaligus kerawanan yang tinggi, ditinjau dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Selain dari pada itu Brigjen TNI Naudi Nurdika menambahkan, peran Komando kewilayahan masih tetap aktual, untuk bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya menciptakan kondisi ketahanan wilayah yang dapat diwujudkan melalui partisipasi tugas perbantuan TNI kepada Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, setiap warga Kodim 0418/Palembang, hendaknya mampu membangun dialog, melakukan interaksi dan komunikasi sosial dengan semua lapisan masyarakat.

“Selamat bertugas pada jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0418/Palembang Korem 044/Gapo kepada Kolonel Czi Arief Hidayat M Han. Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Danrem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *