Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Wabup H. Farhan Harap Desa Atau Kelurahan Lakukan Pemutakhiran Data Setiap Bulan

1458
×

Wabup H. Farhan Harap Desa Atau Kelurahan Lakukan Pemutakhiran Data Setiap Bulan

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Ketapang. Kalbarintensnews.co.id – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si membuka resmi Pelatihan SIKS-NG Bagi Petugas Kelurahan/ Desa, pada Selasa (07/03/2023) bertempat di Hotel Grand Zuri Ketapang.

SIKS-NG adalah sistem informasi kesejahteraan sosial Next Generation. Keluaran SIKS-NG merupakan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), dimana DTKS ini menjadi dasar dalam mengambil kebijakan untuk penyaluran bantuan sosial.

banner 300x555

“Kita adalah orang-orang terpilih, tetapi kita terpilih tidak hanya sebuah legacy tapi kita mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat,” ujar Wabup saat sambutannya.

Lebih lanjut, Beliau berharap agar pihak Desa dan Kelurahan senantiasa melakukan pemutakhiran data setiap bulan, yang mana pemutakhiran data dilakukan atas dasar verifikasi faktual kondisi lapangan yang dituangkan dalam bentuk berita acara hasil musyawarah tingkat Desa.

Selanjutnya, Beliau juga berpesan agar para operator serius dalam mengikuti pelatihan ini sehingga nantinya tidak ditemukan kendala dalam proses penyampaian usulan melalui SIKS-NG.

” Kepada seluruh operator ketika usulan dan verifikasi DTKS dilakukan melalui sistem informasi sehingga histori usulan dapat mudah untuk dilacak atau diketahui,” ujar Wabup.

“Saya juga berpesan, agar para operator dapat lebih cermat dalam melakukan usulan,” pungkasnya.***(jk/nain/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *