Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Pekan Baru

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Siaga Antisipasi Bencana Karhutla 2023

1411
×

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Siaga Antisipasi Bencana Karhutla 2023

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

PEKANBARU, IntensNews.co.id | Polresta Pekanbaru menggelar Apel Siaga Antisipasi Bencana Karhutla tahun 2023 di halaman depan Mapolresta Pekanbaru Jalan Jenderal A. Yani, Rabu (15/3/2023) pukul 08.00 Wib.

Apel tersebut, dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi, SIK, MH, didampingi Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM, diikuti Para PJU dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

banner 300x555

Selain itu, Apel Siaga tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Pekanbaru yakni, Sekda Kota Pekanbaru, Dandim 0301 Kota Pekanbaru atau yang mewakili, Kepala Basarnas Kota Pekanbaru atau yang mewakili, Kepala BMKG Kota Pekanbaru, Kadis Damkar Kota Pekanbaru atau yang mewakili, Kepala BPBD Kota Pekanbaru atau yang mewakili, Kasatpol PP Kota Pekanbaru, para PJU Polresta Pekanbaru, dan para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Dalam arahannya, Kombes Pria Budi menyampaikan, agar jajarannya untuk mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya dalam persiapan menghadapi pelaksanaan tugas dilapangan.

“Berdayakan seluruh komponen masyarakat perkuat sinergitas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas operasional di lapangan. Lakukan pembinaan masyarakat serta sosialisasi tentang tidak melakukan pembakaran pada saat pembukaan lahan,” Ujarnya.

Selanjutnya, Kombes Pria Budi meminta agar jajarannya untuk tetap bersikap profesional dan proporsional serta selalu memperhatikan norma-norma dan etika sehingga kita dapat menciptakan iklim yang kondusif di kota pekanbaru.

“Berikan ‘APP’ yang jelas kepada anggota yang akan bertugas di lapangan, sehingga mereka tahu harus berbuat apa, berkoordinasi dan bertanggung jawab terhadap siapa,” terangnya lagi.

Kombes Pria Budi juga menyampaikan kepada jajarannya agar merencanakan cara bertindak (CB) secara tepat sesuai dengan sop dan terarah, serta saling berkoordinasi antar fungsi maupun instansi terkait, dan juga masyarakat.

Usai pelaksanaan Apel, Kapolresta Pekanbaru Jajaran serta Polsek Jajaran dan Forkopimda Kota Pekanbaru acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Riau Bebas Asap tahun 2023.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *