Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Polri

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto Memimpin Langsung Karhutla Di Dumai Barat

1453
×

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto Memimpin Langsung Karhutla Di Dumai Barat

Sebarkan artikel ini




DUMAI, IntensNews.co.id | Kapolres Dumai pimpin Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Dumai padamkan Karhutla di Kota Dumai tepatnya di Jalan Gatot Soebroto Km. 8 Gg. Tima Rahma RT. 007 Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, Senin (20/3/2023).

Bersama para pejabat utama Polres Dumai, Kapolsek Dumai Barat dan personil Polres Dumai langsung membawa peralatan yang telah disiapkan untuk melakukan pemadaman di tempat Hotspot Kebakaran Hutan atau pun Lahan.

banner 300x555

Kondisi jalan yang sulit ditempuh tidak menjadikan ini suatu halangan untuk Kapolres Dumai bersama anggotanya untuk memadamkan api. Setibanya di lokasi Kapolres Dumai langsung melakukan pemadaman dilahan gambut tersebut menggunakan alat yang telah disediakan.

Selain personil Polres Dumai kegiatan pemadaman ini juga dilakukan bersama personil Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai yang selalu siap siaga dalam melaksanakan pemadaman. Turut hadir untuk bahu-membahu dan bekerjasama dalam melakukan pemadaman yakni 8 personil TNI, 30 personil Polri, 10 personil Manggala Agni, 5 personil BPBD Dumai dan 10 Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dijelaskan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, kini di Kota Dumai terdapat 5 titik api ataupun hotspot yakni 1 diwilayah Kecamatan Bukit Kapur, 2 diwilayah Kecamatan Dumai Barat dan 2 diwilayah Kecamatan Sungai Sembilan.

“Perkiraan kemarau panjang yang akan terjadi di tahun 2023, Polres Dumai akan selalu siap siaga baik melakukan pencegahan ataupun penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Kapolres Dumai.

Ditegaskan Kapolres Dumai, Satgas Karhutla Kota Dumai berkomitmen akan segera dan secepatnya memadamkan kebakaran hutan ataupun lahan diwilayah Kota Dumai dan pantang pulang sebelum api benar-benar padam.

Sementara sebelumnya diketahui, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K tak henti-hentinya menghimbau seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai untuk tidak membakar lahan sembarangan baik untuk membersihkan ataupun membuka lahan.

“Indonesia saat ini mengalami musim el-nino sehingga menimbulkan kondisi yang lebih kering dan bisa menyebabkan kemarau cukup panjang, jadi jangan membersihkan apalagi membuka lahan dengan membakar. Karena Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai akan menindak tegas pelaku yang mengakibatkan Karhutla,” pungkas Kapolres Dumai.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *