Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Berita

Ketua PWNU Riau hadiri kegiatan pemusnahan Narkoba Hingga Miras dan Knalpot Brong di halaman kantor Gubernur Riau

1463
×

Ketua PWNU Riau hadiri kegiatan pemusnahan Narkoba Hingga Miras dan Knalpot Brong di halaman kantor Gubernur Riau

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

PEKANBARU, IntensNews.co.id | Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, lakukan kegiatan pemusnahan puluhan kilogram barang bukti narkoba, belasan ribu minuman keras hingga ribuan botol minuman menyambut Bulan Suci Ramadan, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan pemusnahan yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman tersebut merupakan barang bukti dari hasil sitaan petugas selama Operasi Cipta Kondisi.

banner 300x555

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal merincikan, barang bukti yang dimusnahkan di antaranya narkotika jenis sabu seberat 83,27 Kg, pil ekstasi sebanyak 55.456, H-5 sebanyak 531 butir, 15.862 botol minuman beralkohol berbagai merek hingga ribuan knalpot brong.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal memaparkan, seluruh jajarannya bersama TNI dan Pemerintah Daerah, berkolaborasi untuk melakukan upaya preventive strike atau serangan pencegahan terhadap potensi tindak kejahatan.

“Hal ini dilakukan sebagai efek deteren agar pelaku kriminal dan pencurian agar jera melakukan tindak kejahatan. Kami tidak berhenti sampai disini. Setelah ini, mulai kemarin 20 Maret sampai 20 April 2023, kami juga akan menggelar operasi serupa dengan sandi Tertib Ramadan,” papar Jenderal polisi bintang dua tersebut.

Dirinya menerangkan, Operasi Tertib Ramadan digelar agar umat muslim di Provinsi Riau bisa lebih aman, myaman dan khusyuk dalam menjalankan rangkaian ibadah. Bahkan setelah Operasi Tertib Ramadan, pihaknya juga bakal melanjutkan dengan operasi lainnya, yakni Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023, yang khusus mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan jajaran.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak agar bersama memerangi narkoba, harapan kita dengan begitu angka kriminalitas juga bisa menurun di Provinsi Riau,” tuturnya.

Ketua PWNU Riau yang juga merupakan Ketua Umum DPP Santri Tani NU H.T.Rusli Ahmad yang turut hadir dalam kegiatan tersebut kepada awak media menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal atas kinerjanya yang telah berhasil memerangi peredaran Narkoba di Riau, selain prestasi lain dalam mengikis habis segala bentuk tindak kejahatan kriminal seperti Curat,Curas bersama jajarannya dengan bersinergi bersama TNI, Pemerintah dan segala lapisan Elemen masyarakat dan Tokoh masyarakat Riau.

“Saya berharap dengan adanya Polri ditengah masyarakat ini, yang bisa kita lihat secara fakta dan nyata melalui kegiatannya dan pemusnahan barang bukti hari ini, masyarakat akan merasa tenang dalam melakukan dan melaksanakan aktivitas puasa dan beribadah, terutama di bulan suci Ramadhan ini. Mari kita bersama bersinergi bahu membahu dalam menciptakan Riau yang aman, tertib dan damai” sebut Ketua PWNU Riau

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *