Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Ketua DPRD Ketapang Buka Lomba Sampan Tradisional Oleh Melayu Berbidaya

1274
×

Ketua DPRD Ketapang Buka Lomba Sampan Tradisional Oleh Melayu Berbidaya

Sebarkan artikel ini




Ketapang – intensnews.co.id. Ketua DPRD Ketapang juga Ketua Dewan Penasehat KMB M Febriadi.S.Sos.,M.Si hadiri sekaligus membuka Perlombaan Sampan Tradisional oleh Komunitas Melayu Berbudaya, Minggu ( 21/5/2023) di Desa Negeri Baru Kecamatan benua Kayong.

banner 300x555

Pada kesempatan itu mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang mana karena berkat rahmat, hidayah, dan karunia-Nya kita dapat berkumpul pada pagi hari ini dan tidak lupa Shalawat serta salam kita limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.

“Perlu kita ketahui bersama pada Kegiatan ini diikuti oleh 18 kelompok selain dari Negeri Baru saya juga melihat dari kelompok diluar Negeri Baru yaitu dari sungai Jawi dan Pelang ini menunjukkan antusiasme sekali masyrakat dengan kegiatan lomba ini, maka nantinya kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya karena dayung ini merupakan peninggalan nenek moyang kita yang dulunya pergi menggunakan sampan dan dengan cara mendayung untuk mencari ikan maka saat ini kita adakan sebagai lomba dayung tradisional,”ucapnya

Tadi saya juga sudah mendengar dari ketua panitia nantinya berharap memiliki perahu tradisional sendiri untuk KMB jadinya nanti kalau adanya lomba tidak perlu menyewa lagi yang setiap tahunnya akan di adakan lomba perahu dayung tradisional ini.

Pesan saya untuk masyarakat, karena situasi saat ini dimana kita ketahui merupakan tahun tahun politik saya berharap kita semua disini jangan sampai karena beda pendapat dan pilihan menjadikan terpecah belah.

“saya sangat berharap beda pilihan dan pendapat itu hal biasa namun jangan sampai itu mengganggu silaturahmi kita dengan sanak saudara dan tetangga,” Tutpnnya.**(ms.my.rz).

Publish: jk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *