Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Riau

Kabar Gembira dari Sertu Ode Karim Terkait Virus PMK di Wilayah Binaan nya.

1152
×

Kabar Gembira dari Sertu Ode Karim Terkait Virus PMK di Wilayah Binaan nya.

Sebarkan artikel ini




Bengklis.Intensnews.
Kodim 0303/ Bengkalis Koramil 05 Bukit Batu, Sertu Ode Karim lakukan pemantauan ulang kesehatan hewan ternak yang terinfeksi Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu .Kabupaten Bengkalis Kamis(01/06/2023).
Sertu Ode Karim Menjelaskan “(PMK) penyakit mulut dan kuku tidak ditularkan ke manusia”.jelas nya.
Namun kerugian dari dampak penyakit ini bukan hanya dirasakan oleh peternak, namun juga dapat dirasakan oleh masyarakat luas.jelas.Sertu Ode Karim kepada awak media.
Lanjut nya  Potensi kerugian ekonomi yang ditimbulkan oleh PMK ini tidak hanya pada peternak yang mengalami penurunan produktivitas hingga kehilangan hasil, akan tetapi kerugian secara nasional.
Kerugian ekonomi bagi kegiatan usaha peternak terutama disebabkan oleh kehilangan produktivitas karena penurunan produksi susu , penurunan tingkat pertumbuhan sapi potong kehilangan tenaga kerja , penurunan fertilitas dan perlambatan kebuntingan, kematian anak , dan pemusnahan ternak yang terinfeksi secara kronis.ungkap nya.
Mengingat besarnya potensi kerugian ekonomi yang dapat ditimbulkan oleh merebaknya PMK ini, maka kita upaya edukasi kepada masyarakat Sungai pakning tentang bagaimana upaya pencegahan dan penanganannya. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara mendeteksi sedini mungkin.
Dari hasil pemantauan dengan dinas terkait, semua hewan di Kelurahan Sungai Pakning  ini yang telah diperiksa dinyatakan dalam kondisi sehat,” ujarnya.
Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Anggota Kodim 0303 Bengklis  tersebut,karna selain menjaga Kedaulatan Negara ia juga menjaga pertumbuhan ekonomi warga nya.(jh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *