Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


BeritaPekan Baru

Lansia Sehat, Akrif, dan Produktif. Rutan Pekanbaru Adakan Kegiatan Kegiatan Posyansu Lansia 

1111
×

Lansia Sehat, Akrif, dan Produktif. Rutan Pekanbaru Adakan Kegiatan Kegiatan Posyansu Lansia 

Sebarkan artikel ini




Pekanbaru. Intensnews.co.id– Pelayanan kesehatan merupakan salah satu hak dasar warga binaan yang sangat penting, hal ini terlihat di Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru mengadakan Posyandu Lansia yang mana sasaran dari Posyandu ini adalah Pra Usia Lanjut (45-59 Tahun), Usia Lanjut (>60 Tahun), usia lanjut dengan risiko tinggi (>70 Tahun).

Posyandu lansia memiliki peran yang sangat penting guna menjaga kualitas hidup lansia dimasyarakat, selain memberikan pelayanan kesehatan.

banner 300x555

Posyandu lansia Rutan Kelas I Pekanbaru ini memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan.

Kasi pelayanan Tahanan, Ka. KPR , serta Kasubsi adper turut ikut memantau kegiatan pemeriksaan terhadap lansia. “dengan adanya Posyandu Lansia ini semoga dapat membantu Warga Binaan kita yang sudah lansia agar tetap sehat, dan bersemangat sehingga dapat mewujudkan masa tua yang Bahagia, mandiri, dan berdaya guna” tutur Boy Fernandes.

Posyandu lansia ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dan adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Pengukuran IMT yang terdiri dari pengukuran berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, cek kadar gula darah, kegiatan konseling dan penyuluhan kesehatan.

08 Red Hardedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *