Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Berita

Dengan Ada Sosialisasi Karhutla Mayarakat Ucapkan Trimakasi TNI

1045
×

Dengan Ada Sosialisasi Karhutla Mayarakat Ucapkan Trimakasi TNI

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

SIAK KECIL.Intensnws- Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan Sosialisasi Karhutla di Desa Lubuk Garam Kecamatan Siak Kecil Jumat (09/06/2023).

Kegiatan Sosialisasi  Karhutla tersebut, dipimpin langsung oleh Serda Sukardi dengan melibatkan Babinsa, BPBD, dan Satpol PP.

banner 300x555

Mereka menyambangi perkumpulan warga dan juga dengan cara dor to dor Serta lansung menelusuri kebun dan Semak belukar milik warga.cara ini tidak biasa dilakukan.

Serda Sukardi mengatakan bahwa, kegiatan Sosialisasi ini guna pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa binaan Babinsa koramil 05/Bukit Batu.

“Kita minta kepada  masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain itu ada 5  isi sosialisasi kita Kepada masyarakat yaitu:

1.Hindari membakar sampah di lahan atau hutan, terutama saat angin kencang. Angin yang bertiup kencang akan berisiko menyebarkan kobaran api dengan cepat dan menyebabkan kebakaran

.2 Berikan jarak tempat pembakaran     sampah dari bangunan sekitar 50 kaki     dan sejauh 500 kaki dari hutan.

3.Tidak membuang puntung rokok sembarangan di area hutan atau lahan, apalagi jika masih menyala yang berisiko memicu terjadinya kebakaran.

4.Tidak membuat api unggun di area yang rawan terjadi kebakaran

5.Setelah selesai melakukan pembakaran, pastikan untuk mengecek api sudah benar-benar padam sebelum meninggalkan tempat itu. Perhatikan juga tidak ada barang-barang yang mudah terbakar di sekitarnya.

“Kegiatan Sosialisasi ini juga disambut baik oleh masyarakat , masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Khususnya untuk memantau titik api, karena ada juga titik api yang muncul karena kelalaian dari oknum yang sengaja membakar lahan yang ada, dengan sosialisasi ini kita dapat segera mengerahkan kekuatan untuk mengatasinya,”

Warga Desa Lubuk Garam Pak Sukur mengatakan selama ada Babinsa di Desa .kami merasa terbantu serta aman dari situasi yang tidak di ingin kan di lingkungan Masyarakat.Trimakasih TNI Atas pengayoman kepada kami.t . Tutup pak sukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *