Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Berita

Babinsa K.Saragi.Lakukan Sosialisasi Pancasila di Desa Sungai Selari

1063
×

Babinsa K.Saragi.Lakukan Sosialisasi Pancasila di Desa Sungai Selari

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

BENGKALIS.Intensnews-Kodim 0303/Bengkalis.Koramil 05 Bukit Bukit batu.Kodim0303/Bengkalis  melalui Babinsa sebagai ujung tombak di pedesaan adakan sosialisasi pancasila agar masyarakat desa binaan mengerti dengan isi yang terkandung dalam Pancasila.

Kegiatan tersebut di adakan di desa sungai selari Kabupaten Bengkalis Riau.

banner 300x555

Sosialisasi ini bukan pertama kali di lakukan karna TNI sangat berperan penting dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Seperti apa yang di sampai kan Babinsa Sungai Selari Serma K.Saragih Kepada awak media ketika di wawancara.

Sabtu (10/06/2023)

      Dalam sosialisasi  “Pancasila di desa Sungai Selari, Babinsa  menyampaikan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi negara Indonesia. “Seluruh nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, yang terdiri dari lima sila serta butir-butir didalamnya dapat menjadi pemersatu bangsa Indonesia yang merupakan bangsa yang majemuk”.

Maka dari itu kita tidak bosan bosan turun dan bersentuhan lansung dengan masyarakat untuk mensosialisasikan Pancasila.tambahnya.

       Babinsa  juga mengatakan bahwa sebagai prajurit penjaga kedaulatan bangsa, harus selalu memegang teguh ideologi Pancasila agar dapat meminimalisir kemungkinan timbulnya ancaman di tengah tengah masyarakat, hambatan serta tantangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa terutama di desa sungai selari ini.

 “Apabila masyarakat paham akan dapat meningkatkan kewaspadaan nasional, ketahanan nasional dalam rangka menjaga keutuhan negara serta mencegah disintegrasi bangsa”, TNI selalu bersama Masyarakat.tegasnya.

Selama kita adakan sosialisasi ini di tengah tengah masyarakat,  mereka sangat mengapresiasi kan apa yang kita sampai kan Kepda  mereka.seperti Mengajar PBB,Bergotong Royong,dan kegiatan positif lain nya tutup Serma K.Saragih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *