Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Berita

Desa Sungai Nibung Menjadi Sasaran Pemeriksaan Hewan Ternak Oleh Koramil Bukit Batu.

1054
×

Desa Sungai Nibung Menjadi Sasaran Pemeriksaan Hewan Ternak Oleh Koramil Bukit Batu.

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

SIAK KECIL -Intensnews.

Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Melaksanakan Pemantauan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) Kali ini Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil.Kabupaten Bengkalis Menjadi Target Pemeriksaan  Pada hewan Ternak Masyarakat. Sabtu(10/06/2023)

banner 300x555

Kegiatan Pemantauan dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Desa Sungai Nibung   Kec.Siak Kecil   Kopda Edwar Siregar bersama Dinas UPT .Peternakan Kec.Siak Kecil  dalam rangka menindak lanjuti Penyebaran Virus Penyakit Mulut dan Kuku bagi Hewan diberbagai daerah di Indonesia yang dapat mengancam Kesehatan hewan yang berdampak bagi Perekonomian Masyarakat.

Kami melakukan Pemeriksaan bersama Dinas Kesehatan Hewan untuk Pengendalian Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku bagi Hewan Lainnya “Ujar Babinsa.

PMK merupakan Penyakit yang disebabkan oleh Virus yang dapat menyerang semua hewan berkuku belah dan berkuku genap seperti Sapi,Kerbau,Babi,Kambing dan Satwa lainnya.

Mudah mudahan dengan Kegiatan ini dapat membantu Masyarakat untuk menjaga Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di Wilayah Binaan Koramil 05/Bukit Batu.

Masyarakat menyambut baik atas kegiatan Pemeriksaan Hewan tersebut.yang dilaksanakan diWilayah binaan Koramil 05/Bukit Batu Kec.Bukit Batu,Kec.Siak Kecil dan Kec.Bandar Laksamana.”Ujar Babinsa.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib sambutan Masyarakat cukup baik dan kegiatan ini akan terus kita  laksanakan untuk Pengawasan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan..”Tutup Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *