Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Uncategorized

Ini Pesan Penting Yang di Sampaikan Sertu Zaenal Trimustofa Dalam Sosialisasi Karhutla

162
×

Ini Pesan Penting Yang di Sampaikan Sertu Zaenal Trimustofa Dalam Sosialisasi Karhutla

Sebarkan artikel ini




 

INTENEWS/Siak Kecil.Pada saat memasuki musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)Sertu Zaenal Trie Mustofa Babinsa Koramil 05/Bukit batu, mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla di Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis Jum’at(23/02/ 2024)

banner 300x555

 

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga agar tidak membakar hutan saat membuka lahan pertanian atau kebun. Ini merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap pembakaran lahan yang sering dilakukan oleh sebagian masyarakat ketika membuka ladang. Mereka mungkin menganggap bahwa cara ini lebih mudah, cepat, dan menghasilkan tanaman yang lebih maksimal.

 

Babinsa Sertu Zaenal Trie Mustofa  memberikan pemahaman kepada warga tentang dampak kesehatan yang dapat timbul akibat kebakaran hutan dan lahan. Dia mengajak warga untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, dan jika mereka menemukan oknum masyarakat yang mencoba melakukan pembakaran lahan, mereka harus segera melaporkan ke pihak yang berwenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *