Scroll untuk baca artikel
Example 325x300






Ketapang

KPU Ketapang Siap Laksanakan  Penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati  di Nopember 2024

83
×

KPU Ketapang Siap Laksanakan  Penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati  di Nopember 2024

Sebarkan artikel ini










intensnews.co.id – Ketapang. Kalbar – Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Ketapang laksanakan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, pada Sabtu (18/05/2024) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Sungai Kedang, Jalan Agus Salim Ketapang ini, juga dirangkai dengan launching maskot Pilkada Ketapang bernama “PAWAN” yang merupakan akronim dari Pemilu Aman Warga Ketapang Nyaman.

banner 300x555

Ketua KPU Ketapang, Abdul Hakim dalam sambutannya mengatakan, kalau pihaknya siap melaksanakan penyelenggaraan tahapan dan jadwal Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2024 di bulan November mendatang.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Ketapang bersama-sama untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada hari Rabu tanggal 27 November tahun 2024 dengan hati yang damai secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan bermartabat,” ucapnya.

Selain itu ia juga mengatakan, kalau pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang selalu memunculkan perbedaan. Ia mengajak semua untuk menghargai setiap perbedaan dan kembali bersatu dalam semangat keberagaman.

“Jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu SARA dan berita hoax yang terkadang begitu cepat bergulir di media sosial, tetap jaga kerukunan dan kedamaian demi terlaksananya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2024 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan bermartabat,” ujarnya.

Abdul Hakim kembali berharap, agar masyarakat Ketapang dapat bersama-sama terlibat aktif menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak mendatang.

Sementara itu Bupati Ketapang yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Alexander Wilyo dalam sambutannya menyampaikan jika Maskot ini merupakan representasi dari komitmen kita untuk turut serta menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkada yang inklusif dan diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Ketapang untuk mendukung terciptanya pemilihan yang jujur dan adil.

“Acara padahari ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua. Peluncuran pemilihan ini menandai dimulainya proses demokrasi yang akan menentukan pemimpin masa depan bagi Kabupaten Ketapang.”

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bukan sekadar pergantian pemimpin, melainkan juga sebuah proses yang mencerminkan aspirasi dan harapan seluruh masyarakat kabupaten ketapang. Pemilihan yang jujur, adil, dan transparan adalah fondasi utama dari demokrasi yang sehat.” Kata Alexandeer.

Sambungnya lagi. “Dalam proses ini, partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangatah penting. Setiap suara yang diberikan merupakan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah kita. Oleh karena itu mari kita sambut pemilihan ini dengan semangat positif, beretika, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.” Sambungya

Alexander  juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten ketapang untuk berpartisipasi aktif dan ikut menyukseskan setiap tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga hari pemilihan nanti.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tentu membawa harapan besar bagi masa depan Kabupaten Ketapang.” Ajaknya

Lebih lanjut Dia berharap pemimpin selanjutnya dapat melanjutkan dan memperkuat program-program yang telah berjalan baik serta menghadirkan inovasi-inovasi baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Pembangunan yang dilakukan tidak hanya berfokus pada aspek fisik semata, tetapi juga mencakup peningkatan kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan sosial, serta pelestarian budaya dan lingkungan demi masa depan kabupaten ketapang yang berkelanjutan.” Pungkasnya. ***(jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *