banner 728x250
Sumsel  

Langgar Al Hidayah Berkurban Tiga ekor sapi dan empat Ekor kambing

.
Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Muara Enim .  Intensnews.co.id. Langgar Al Hidayah Rt 01 Rw 03 kelurahan pasar 3 kecamatan Muara Enim menggelar pemotongan hewan kurban, bertempat di lapangan gang cempaka putih (10/07/22). Pada hari raya kurban 1443 H tahun 2022 M ini ada 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disembelih. Hewan – hewan kurban ini adalah milik warga sekitar langgar hidayah.

Momen hari raya kurban ini, Selain untuk menjalankan ibadah selaku umat muslim yang taat agar lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, juga sebagai wadah berbagi kebahagiaan serta wujud rasa syukur bagi warga yang melaksanakan kurban.

Saat prosesi penyembelihan hewan kurban selain Ketua RW 03 Sabar Susilo, juga tampak hadir dengan penuh suka cita para tokoh agama, tokoh masyarakat, tetua kampung, serta warga sekitar. Semua membaur dilapangan dengan keakraban.

Frans Novian selaku Ketua Rt 01 sekaligus sebagai ketua panitia penyembelihan hewan kurban merasa sangat bersyukur karena tahun ini warga kembali dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“kami sangat bersyukur idul adha tahun ini warga kami kembali dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban seperti tahun – tahun sebelumnya” Ucapnya.

Lanjutnya “ada 420 lebih paket hewan kurban yang kami bagikan kali ini, diperuntukan bagi warga sekitar juga kaum duafa lainya yang ada di kelurahan pasar 3, khususnya RW 03. “Semuanya kami koordinir dengan Kopon yang sebelumnya telah dibagikan oleh pihak panita”.

Semoga tahun depan kami dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban” Tandasnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Said Abdullah merasa bangga dengan keakraban para warga serta panitia pelaksana. “Memang, selain bernilai ibadah, momen hari raya kurban ini sebagai ajang untuk lebih mempererat lagi tali silaturahmi antar warga Ucapnya.

Kami sangat bangga dengan keakraban masarakat kami ini, juga antusias dan semangat para panitia pelaksana”

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan penuh khidmad dan lancar tanpa kurang satu apapun” Tutupnya. ( Mery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page