banner 728x250

Pangdam Kasuari Temui Prajurit Di Kaimana “Dalam Pikiran dan Hati Kita Hanya Tugaslah Yang Paling Utama”

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

 

Kaimana Intensnews.co.id
Kedepan harus ada peningkatan dalam berbagai macam aspek namun tetapi untuk prajurit ada dua hal yaitu pembinaan satuan (Binsat) dan pembinaan territorial (Binter). Berbicara Binsat dengan segala keterbatasan dan umur satuan dalam kondisi apapun di dalam pikiran dan hati kita hanya tugaslah yang paling utama, agar memastikan wilayah NKRI baik itu kedaulatannya tetap terjaga kemudian yang kedua kita harus terus memastikan perlindungan terhadap bangsa yaitu masyarakat”.

Demikian penyampaian Pangdam saat bertatapmuka dengan prajuritnya dari Kodim 1804/Kaimana dan Yonif 764/Iamba Baua saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Selasa (19/7/2022).

Pangdam katakan dua satuan andalan Kodam yang berada di Kabupaten Kaimana yakni Kodim 1804/Kaimana dan Yonif 764/Iamba Baua adalah satuan yang memiliki kekuatan dahsyat. Tidak diragukan dan saya yakin bahwa prajurit-prajurit kebanggaan baik itu Kodim maupun Batalyon sudah banyak berinteraksi dengan lingkungan dan pasti sudah memberikan sumbangsih.

Jenderal bintang dua lulusan Akmil 1990 ini menyampaikan untuk Binsat yang pertama adalah profesional yang menjadi titik utama standar dan konsep Binsat bisa terpelihara dengan adanya pembinaan yang baik.

“Dalam Binter, tidak hanya pada daerah teritorial masing-masing, namun baik adalah kolaborasi diantara Kodim dan Batalyon. Saya ingin kalian makin solid, kuat, saling bekerja sama, mendukung, membantu dan secara internal masing-masing mantap. Baik Kodim maupun Batalyon kita semua harus berprestasi”.

“Berikan kontribusi yang positif dan berarti dengan keberadaan kita di sini, pastikan perlindungan terhadap masyarakat, serta mampu memberikan sumbangsih dalam membantu percepatan pembangunan di daerah ini, selain itu berinteraksi dan berkolaborasi dengan semua komponen bangsa yang ada,” jelasnya.

Diakhir, ia berpesan dengan adanya para prajurit sekalian di tanah Papua Barat, tanah yang terberkati dan sebagai prajurit yang terpilih harus mengetahui bagaimana menentukan cara berfikir yang baik.

“Lebih baik segala sesuatunya dipersiapkan walaupun tidak digunakan, daripada segala sesuatunya tidak disiapkan tetapi digunakan. Dalam kita melaksanakan tugas harus dengan tulus, berani, ikhlas, jujur dan total. Lakukan yang menjadi tugas kita dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesan Pangdam mengakhiri pengarahannya.

Pangdam juga berikan penghargaan kepada prajurit berprestasi, Ikut dalam kegiatan ini, Irdam, Kapoksahli Pangdam, Danrem 182/JO, para Asisten Kasdam, Dandim 1804/Kaimana, Danyonif 764/IB dan Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari dengan pengurusnya.( Firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page