banner 728x250

WRC Birendra Kabupaten Ketapang Menyalurkan Hasil Giat Sosial Kotak Amal Untuk Korban Kebakaran

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

 

Ketapang, IntensNews.co.id – 03-09-2022 TIM WRC Birendra Ketapang menyalurkan hasil giat sosial kotak amal kepada korban non bencana alam musibah kebakaran di gang ireng kelurahan tengah kecamatan delta pawan kabupaten ketapang. TIM WRC Birendra dipimpin langsung Ketua, Koordinator, Wakil sekretaris, wakil bendahara, ketua divisi kebencanaan, ketua divisi penyuluhan, dan anggota. Ketua WRC Birendra menyampaikan kepada keluarga ditimpa musibah, turut bela sungkawa musibah kebakaran. Saya mewakili masyarakat Ketapang telah memberikan donasi melalui giat sosial kotak amal menyalurkan sembako berupa mi istan, beras, telur, kopi, gula, minyak goreng dan pakaian layak pakai. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan korban musibah kebakaran.

Ahmad Suadi ketua divisi kebencanaan mengatakan giat sosial kotak amal menjadi program misi sosial, membantu saudara kita tertimpa musibah. Program ini dilakukan bersifat temporer, kotak amal berbagi diagendakan setiap bulan satu kali. Dana donasi disalurkan kepada masyarakat Ketapang yang membutuhkan dikalangan tidak mampu. Dilihat kasap mata donasi sifatnya recehan dari recehan ini sangat bermanfaat membantu saudara kita kurang beruntung. Melalui kotak amal membuka donasi berupa sembako, pakaian layak pakai, buku tulis, buku bacaan dll sifatnya bisa bermanfaat untuk orang lain. Kami mengetahui masyarakat Ketapang, jiwa korsa sangat kuat hanya dikarenakan waktu, tenaga, dan kemampuan belum sampai. Giat sosial kotak amal recehan dikumpulkan dari masyarakat, semuanya bisa berdonasi membantu sesama masyarakat. TIM WRC Birendra sudah dilatih jiwa dan raga saling merasakan dan berbagi sesama. Giat sosial kotak amal bukan mengemis, gerakan niat mulia mengajak masyarakat Ketapang berdonasi recehan tanpa memandang status sosial. Hasil donasi dipablis di medsos facebook wrc birendra ketapang serta media cetak online.

Dina, saya Ibu rumah tangga terpanggil masuk WRC Birendra membaca visi dan misi organisasi sangat mulia pencegahan penyalahguna narkoba serta mitigasi kebencanaan. Saya bangga sosok ketua bisa menggerakkan kami, tanpa melihat apakah kami faham atau tidak beliau selalu mengajarkan dan membimbing. Saya terpanggil turun langsung dilampu merah giat sosial kotak amal, bangga bersama TIM WRC Birendra mengedepankan rasa kekeluargaan. Asep Sultoni mengatakan ketika turun dilampu merah giat sosial kotak amal ada rasa sungkan dan malu. Melihat sosok ketua hilang rasa malu dan sungkan. Melihat ketua WRC Birendra banyak teman, dikenal banyak orang dan berstatus ASN tetap turun memegang kotak amal dalam giat sosial. Disinilah lega hati dan jiwa saya melakukan hal yang sama, ternyata mengajak kebaikan itu tidak selalu dengan materi, tenaga, pikiran dan cara pun bisa berbagi sesama.

Radiah, S.Pd ketua divisi penyuluhan giat sosial kotak amal ini melatih mental kami, bagaimana berhadapan langsung bersama masyarakat. Saya bangga bersama TIM WRC Birendra semangat kebersamaan dalam setiap kegiatan. Dalam waktu dekat WRC Birendra melakukan kegiatan korsa katibar (komando satu rasa, katakan tidak pada narkoba) melalui gerakan relawan satuan pendidikan dibentuk di satuan pendidikan. Apa fungsinya ? adalah untuk menjalin koordinasi dan komunikasi sesasama kelompok satuan pendidikan ajang interaksi saling mengenal diantara mereka. Relawan satuan pendidikan dibekali pemahan pengenalan diri dan proteksi awal bahaya narkoba dan pencegahannya melalui bimbingan dan pelatihan dasar kepimpinan.

(HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page