Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Pekan BaruRiau

Dr.Supardi : Sabar Dan Shalat Sebagai Penolong!

1889
×

Dr.Supardi : Sabar Dan Shalat Sebagai Penolong!

Sebarkan artikel ini








 

Pekanbaru, IntensNews.co.id – Pada hari Selasa tanggal 04 Oktober 2022 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau

banner 300x555

Dengan tema : Sabar dan Shalat sebagai Penolong. Tausiyah yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi tersebut, diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.
Kepala Kejakasaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan kita sering lupa untuk benar-benar meminta bantuan dan pertolongan kepada Allah SWT. Padahal kita telah diberi jalan untuk meminta pertolongan kepada-Nya. Dalam shalat pun, janganlah untuk lalai mengerjakannya dan janganlah menjadikan shalat sebagai beban bagi kita untuk mengerjakannya.

Ketika adzan berkumandang dalam seruan Hayya Alash Shalah yang memiliki arti “Marilah kita menuju sholat” maka bergegaslah untuk mengerjakannya.

Dr. Supardi juga menyampaikan, dalam surat Al-Fatihah ayat 5 Allah SWT berfirman yang artinya “Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan”.

Dengan demikian kita harus berterima kasih karena Allah SWT karena telah menyuruh kita untuk diberikannya jalan kemudahan dan pertolongan dari Allah SWT melalui shalat dengan menyembah kepada Allah SWT.

Dan selanjutnya Dr. Supardi menyampaikan dalam surat Al-Baqarah ayat 153 bahwa “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” Ketika kita sedang berada dalam persoalan dan masalah maka sabar dan shalatlah kemudian berdoalah kepada Allah SWT.

Berdoa semata-mata tidak hanya dilakukan setelah melaksanakan shalat saja sebab, di dalam shalat kita telah meminta doa-doa kepada Allah SWT dan setiap ayat yang kita bacakan, malaikat akan mengagungkan bacaan kita saat kita membaca ayat per ayatnya. Maka begitu besar keutamaan melaksanakan shalat bagi seorang muslim.

Dari Keterangan Kasi Penkun Kejati Riau, Bambang Heripurwanto SH.MH., menyatakan bahwa Dengan dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat meningkatkan kesadaran beragama dalam aspek wawasan dan pengetahuan serta aspek sikap dalam pembentukan karakter pegawai.

Sri Imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *