Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Uncategorized

PENANDATANGANAN MoU ANTARA POLRES MUARA ENIM DAN BAPAS LAHAT

1786
×

PENANDATANGANAN MoU ANTARA POLRES MUARA ENIM DAN BAPAS LAHAT

Sebarkan artikel ini




 

Muara enim-IntensNews.co.id-Polres Muara Enim Polda Sumsel kerja sama Bapas Kelas II Lahat Kemenkumham Sumsel melaksanakan kerjasama MoU dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif dengan berbagai program, termasuk penyuluhan hukum dan Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Muara Enim, Jumat (09/12/2022).

banner 300x555

Di pihak Polres Polres Muara Enim langsung ditandatangani oleh AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH dan dari pihak Bapas Lahat penandatanganan kerjasama langsung oleh Kepala Bapas Lahat, Perimansyah. S.Sos Hadir dalam acara ini, Wakapolres Muara Enim Kompol Indarmawan, SH, MSi, para PJU Polres Muara Enim, Kapolsek jajaran dan juga dari pihak Bapas Lahat.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH menerangkan dukungan sepenuhnya membantu Bapas Lahat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif dengan berbagai program yang ada nantinya, termasuk di dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Hukum Polres Muara Enim, dan melakukan pengawasan terhadap warga binaan ketika kembali ke kampung halaman untuk menjadi lebih baik dan dapat diterima kembali ditengah masyarakat.
“Kita akan bantu Bapas melaksanakan pengawasan terhadap WBP yang mendapatkan asimilasi, Kita akan langsung koordinasikan jika ada pengulangan dari klien pemasyarakatan

“sinergitas ini sangat penting untuk bekerja bersama-sama dan berkolaborasi dalam rangka saling mendukung kelancaran tugas kedua instansi. Terlebih juga apabila pihaknya menangani perkara Anak Berkonflik dengan Hukum (ABH) pasti akan berkoordinasi dengan pihak Bapas Lahat guna penyelesaian perkaranya dengan asas restoratif justice sesuai amanat Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak tutur AKBP Andi Supriadi .

Sementara Kepala Bapas Lahat, Perimansyah, S.Sos mengatakan Balai Pemasyarakatan merupakan petugas pemasyarakatan yang melaksanakan penelitian kemasyarakatan, pendampingan, pembimbingan, dan pengawasan terhadap klien baik didalam maupun di luar proses peradilan pidana. Dimana asimilasi ini pihak Bapas Lahat memberikan pembinaan kepada narapidana dan anak didik pemasyarakatan yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak didik pemasyarakatan dalam kehidupan masyarakat.katanya.

Ka. Bapas pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Muara Enim atas dukungan dan kerjasama selama ini.

Setelah penandatanganan perjanjian kerjasama, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

(,Mery R/pol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *