Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Riau

Desa Sadar Jaya Juara 1 Transparansi Award 2022

1860
×

Desa Sadar Jaya Juara 1 Transparansi Award 2022

Sebarkan artikel ini










BENGKALIS, IntensNews.co.id | Desa Sadar Jaya yang terletak di Kecamatan Siak Kecil, berhasil meraih juara 1 Bengkalis Transparansi Award (BTA) 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkalis. Kamis, (14/12/2022)

Penganugerahan dilakukan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono di Hotel Surya, Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, pada Selasa, 13 Desember 2022.

banner 300x555

Menanggapi keberhasilan desanya meraih juara 1 pada BTA 2022, Kepala Desa Sadar Jaya, Selamet Widodo mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil kerja keras semua perangkat dan staf di desanya.

“Transparansi merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh pemerintah desa. Apalagi hal itu sudah diatur dalam UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ucapnya.

Ia menekankan, agar semua anggaran yang digunakan harus bersifat transparan, tidak boleh ada yang ditutup-tutupi.

“Saya berharap, keterbukaan informasi publik apalagi terkait penggunaan anggaran di desa harus tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga masyarakat tau bahwa penggunaan dana yang ada benar-benar untuk membangun desa demi kesejahteraan semua masyarakat desa,” ungkapnya.

Atas keberhasilan meraih juara 1 itu, Selamet menjelaskan bahwa desanya berhak menerima tropi, piagam dan uang pembinaan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni, Dinas Kominfo Bengkalis, Camat Siak Kecil beserta jajaran, seluruh perangkat desa dan staf serta seluruh masyarakat Desa Sadar Jaya yang telah memberikan dukungan penuh sehingga desa ini bisa menjadi juara 1 pada Bengkalis Transparansi Award 2022. Mudah-mudahan hal ini menjadi berkah bagi desa kami, ” pungkasnya.

 

Liputan : Jhon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *