Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


NasionalUncategorized

Buka Rakernas Penurunan Stunting, Presiden RI Kembali Puji Kampar dalam Penurunan Stunting

1652
×

Buka Rakernas Penurunan Stunting, Presiden RI Kembali Puji Kampar dalam Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini




JAKARTA, IntensNews.co.id | Presiden Kembali menyebut Kabupaten Kampar sebagai salah satu Kabupaten yang berhasil menurunkan stunting angka stunting turun dari 32% menjadi 7%. Ini patut di contoh oleh Kabupaten lain di Indonesia, dimana stunting diberikan ke perusahaan, ada bapak asuhnya, titip 50, 200, 300 akhirnya bisa turun drastis.

Saya kira daerah lain juga bisa melakukan itu. Misalnya di jawa itu banyak perusahaan, titipin saja biar memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi terhadap anak-anak kita.

banner 300x555

Demikian dikatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saatbmembuka  Rapat Kerja Nasional Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Banggakencana) dan Penurunan Stunting, Rabu (25/01/2023), di Auditorium Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Jakarta Timur.

SDM Berkualitas Kunci Menangkan Persaingan, bahwa saat ini semua negara tengah berkompetisi di berbagai bidang. Untuk memenangkan persaingan tersebut, Presiden pun menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas” Kata Jokowi.

Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat dan kembali dipuji oleh Presiden Joko Widodo terkait penanganan stunting.

Dia meminta seluruh provinsi menerapkan sistem serupa kedua daerah itu’ Kata Presiden Jokowi yang didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Seskab Pramono Anung, dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Lebih lanjut Jokowi menyatakan “Di ASEAN sendiri, kelihatannya kan rangkul-rangkulan, salam-salaman tapi sebetulnya juga sama berkompetisi, saling berebut investasi, saling berebut teknologi, semua negara. Dan, kuncinya adalah sumber daya manusia yang berkualitas, SDM unggul, SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Mengingat pentingnya SDM berkualitas tersebut, Kepala Negara meminta BKKBN untuk menjalankan tugas dengan baik dalam membangun keluarga berkualitas dan menjaga keseimbangan pertumbuhan” Tambah Presiden yang baru-baru ini melakukan Kunjungan kerja ke Kampar tersebut.

Sementara itu Pj Bupati Kampar saat diminta tanggapannya menyampaikan Kampar telah melakukan kerja sama dengan perusahaan yang ada di Kampar dalam penaggulangan Stunting di Kampar, yang juga telah membuat terobosan dan inovasi baru secara online terhadap informasi yang berkembang setiap saat, jadi intervensi dapat kita lakukan setiap saat, dimana dan kapanpun”  Kata Kamsol.

“Oleh sebab itu kami sangat mengapresiasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kampar atas Upaya dan kerja keras yang telah dilakukan” Kata Kamsol.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *