Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Sistem PPRG Belum Optimal, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ketapang Adakan Sosialisasi PUG

1524
×

Sistem PPRG Belum Optimal, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ketapang Adakan Sosialisasi PUG

Sebarkan artikel ini




Ketapang. Kalbarintensnews.co.id – Mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah SH.,MH, membuka Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG), Perencanaan Penganggaran Pesponsif Gender (PPRG) dan penyediaan data terpilah gender tahun 2023, pada Senin (06/03/2023) bertempat di Hotel Aston Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Sekda menyampaikan bahwa penerapan PUG harus terlaksana disemua perangkat daerah.

banner 300x555

“Penerapan ini masih belum seperti yang diharapkan, beberapa kendala yang dihadapi diantaranya belum optimalnya pelaksanaan sistem PPRG dan masih terbatasnya penyediaan data terpilah gender,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Beliau masih banyak terdapat berbagai permasalahan pemberdayaan perempuan.

“Adanya diskriminasi terhadap perempuan dan laki-laki, kesenjangan partisipasi politik, rendahnya kualitas hidup perempuan dan anak, itu diantaranya masalah tersebut,” tutur Beliau.

Oleh karena itu, disampaikan Beliau bahwa Pemkab Ketapang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ketapang melaksanakan kegiatan ini dalam rangka percepatan pencapaian Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Ketapang.

“Sebagai upaya untuk menurunkan ketimpangan tersebut dari sisi perencanaan anggaran dilakukan melalui anggaran yang responsif gender,” jelas Beliau.

“Anggaran responsif gender diarahkan untuk menghapus kesenjangan dan mewujudkan kesetaraan serta keadilan gender secara menyeluruh,” pungkasnya.***(jk/drl/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *